Pantai-Pantai Terbaik di Vietnam, Cantiknya Ngangenin!

vietnam
source: wiki-travel.com.vn

Liburan ke Vietnam mungkin belum menjadi pilihan dibanding dengan Negara-negara lain seperti Thailand, Singapura atau Malaysia. Padahal sebenarnya Vietnam punya banyak lokasi wisata yang nggak kalah cantik dari Negara di Asia Tenggara lainnya, lho. Saya juga cukup kaget waktu liat Kakak sepupu dan temen-temen kantornya memilih Vietnam sebagai tujuan liburan tahun lalu. Setelah ngobrol panjang, ternyata salah satu alasannya karena liburan ke Vietnam jauh lebih murah dibanding ke Negara-negara yang sudah tenar akan tempat wisatanya seperti tiga Negara di atas. Jadi, dengan budget minimalis, kamu bisa dapat perjalanan yang maksimal di Vietnam.

Apalagi setelah kenyang (iri.red) liat update-an Kakak saya di sosial medianya waktu liburan di Vietnam, saya pun tertarik untuk mencari informasi tentang negara ini, mulai dari destinasi wisata, kulinernya, sampai ke tiket murah. LOL. Dari info yang sudah saya kumpulkan, ada satu destinasi wisata di Vietnam yang gak boleh dilewatkan, apa itu? *drum roll* Jawabannya pantai-pantainya yang cantik! Daftar pantai terbaik di Vietnam berikut ini mungkin bisa jadi pertimbangan buat itinerary perjalananmu ke sana:

Phu Quoc

Pantai dengan banyak pohon kelapa ini memiliki pasir putih membentang di sepanjang garis pantainya. Pemandangan paling sempurna di Phu Quoc adalah waktu senja tiba. Matahari terbenam tepat di depan mata, memancarkan sinar keemasan ketika mentari tenggelam di ujung cakrawala. Cantik bangeeeet! <3

Ha Long Bay

ha long bay
source: wikipedia.org

Pantai paling terkenal di Vietnam adalah Ha Long Bay, yang terletak tidak jauh dari pusat kota Negara kecil ini. Meski dekat dengan kota, namun Ha Long Bay sangat bersih. Dan karena posisinya yang ada di teluk, ombak di Ha Long Bay cenderung tenang dan cocok buat bermain perahu tradisional atau sekedar berenang di tepian pantainya.

Di Ha Long Bay terdapat banyak karang raksasa di tengah pantai, yang bisa kamu lihat dari jarak dekat dengan perahu tradisional. Jangan lupa buat naik perahunya ya, karena bentuknya unik, perpaduan dari budaya Vietnam dan China yang cantik.

Cam Ranh

Pantai yang berada di kawasan Selatan Vietnam ini menawarkan pemandangan yang indah dari jarak jauh maupun dekat. Pasir putihnya menghampar, dengan air laut berwarna biru yang semakin ke pantai warnanya makin muda dan jernih. Pantai ini dikelilingi oleh bukit berbatu putih, membuat pasirnya terlihat nampak jernih.

Mui Ne

Mui Ne
source: vietnam-guide.com

Kawasan pantai ini hampir mirip seperti Bali, dengan resort-resort cantik di tepiannya. Ombak di Mui Ne tidaklah besar, namun bersantai di kolam dan memandang lautan di seberangnya bakal jadi liburan yang sama menyenangkan dengan berenang di lautan lepasnya.

Hoi An

Kawasan pantai ini juga menjadi pusatnya resort mewah di Vietnam. Kolam tanpa tepi banyak berjajar di tepi pantainya yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Pepohonan kelapa di sekitar pantai menambah cantik pantai Hoi An. Benar-benar tempat yang layak untuk dikunjungi.

Nha Trang

Nha Trang
source: vietnam-travel.org

Gak kaya pantai lainnya, kawasan Nha Trang adalah pantai yang sangat tertata rapi dan dibangun dengan indah. Di tepi pantainya terdapat taman dengan pohon-pohon yang dipotong dengan sedemikian rupa hingga nampak cantik. Jalan-jalan di tepi pantai Nha Trang, bakal jadi pengalaman yang gak akan kamu temukan di pantai lain di Vietnam.

Selain pantai yang cantik, Vietnam juga punya banyak destinasi wisata lain yang nggak kalah menarik. Dengan biaya akomodasi dan konsumsi yang murah, transportasi ke Vietnam pun gak bakal bikin kantong jebol. 😀 Dududu, kurang apalagi cobaaa? *mata berbinar-binar*

Kalo mau ke Vietnam, cobain deh Vietnam Airlines yang jadi maskapai kebanggaan masyarakat setempat. Selain murah, menumpang Vietnam Airlines pastinya bakal bikin kamu merasakan suasana Vietnam sejak berada dalam pesawat. Tiket Vietnam Airlines pun mudah banget untuk didapat. Cek aja laman berikut, dan kamu bakal menemukan banyak promo buat terbang ke Vietnam. Yayyyy, jadi kapan nih kita liburan bareng ke Vietnam-nya? 😉

You may also like

11 Comments

  1. Jadi pengin ke ha long bay deh kak. Soalnya aku suka banget sama bukit – bukit di tengah sungai gitu. Dan pantai di Vietnam ini hampir mirip sama yang di phuket thailand.

What do you think?