Toko Bahan Kue di Palembang

Dulu waktu awal-awal suka baking, saya cuma tau satu toko bahan kue di Palembang. Pokoknya ibu-ibu, tante-tante, atau siapapun yang suka baking pasti tau tempat ini. Sudah hits dari dulu, namanya toko Anggrek. Nah, setelah keliling dan bandingin harga (tetep ya harga), akhirnya saya tau toko-toko lain juga dan ketemu toko favorit saya. Ini urutannya suka-suka saya, ya. πŸ˜›

1. Toko Anggrek

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, toko ini cukup terkenal di Palembang. Kebetulan juga Mama saya dulunya suka ikut kursus bikin kue di toko ini. Dari depan tokonya keliatan kecil tapi dalemnya panjang banget ke belakang. Toko ini lumayan lengkap dan rapi susunannya, ditambah ada AC jadi kaya belanja di swalayan, cukup nyaman. Tapi, pelayanannya agak kurang memuaskan. Karyawannya suka acuh dengan pelanggan dan agak kurang murah senyum, atau saya aja yang sensi ya? Untuk harga, agak tinggi dibanding toko sebelah. Mungkin karena sasarannya yang menengah atas ya? *sotoy*
Alamat:: Jl. Dempo Luar (Lingkaran I) No. 97 Palembang. (Di depan Jade Garden) Telpon: (0711) 312657
Nilai: :star: :star: :star:

2. Toko Yulia

Beda beberapa ruko aja sama Anggrek. Tokonya kecil tapi lumayan lengkap, walaupun gak selengkap toko sebelumnya. Dari segi harga, toko ini sedikit lebih murah. Dulu saya mampir ke sini waktu mau beli oven gas, biasalah maunya yang murah tapi tetep berkualitas haha. Tapi gak jadi karena kemahalan buat kantong saya. Padahal ovennya udah saya incer lama. *malah curhat*
Alamat: Jl. Dempo Luar (Lingkaran I) 357/C-2 Palembang. (DI antara Ombre Pattiserie & Apotek Puji)
Nilai: :star: :star: :star:

3. Toko Rosella

Ini toko favorit saya. Setelah keliling sana sini akhirnya jatuh hati sama oven gas di sini, jatuh hati juga sama pelayanannya. Kalo belanja di sini kita tinggal sebutin aja, nanti dicatet sama karyawannya, diambilin, dipack, trus tinggal bayar ke kasir deh. Karyawannya pun ramah, suka becanda, helpful dan product knowledgenya kece, ditanya mana produk yang ok pasti dijawab dan dikasih saran. Bahkan saya punya no hp karyawannya, jadi tinggal tanya aja stocknya ada atau gak, dipack, nanti langsung di ambil ke tokonya. pun sejauh ini paling murah dibanding toko lain. Saya juga sering ketemu sama beberapa mas-mas yang pake seragam bakery/toko martabak cukup ternama di Palembang, belinya pun di sini. Gak salah dong saya? πŸ˜€
Alamat: Jl. Segaran No 247, 14 Ilir Palembang. (Di depan gereja pantekosta) Telpon: (0711) 351389
Nilai: :star: :star: :star: :star: :star:

4. Toko Inti Manis

Toko ini baru buka akhir 2014. Cukup ramai untuk ukuran toko baru. Saya sering lewat karena deket rumah, tapi gak pernah mampir. Sampai akhirnya karyawan yang saya kenal di toko no. 3 sms saya dan bilang kalo dia pindah kerja ke toko ini. Waktu saya mampir, ternyata bener Om yang dulu saya tanya-tanya waktu mau beli Oven di toko no. 3, buka toko sendiri. Karyawannya pun masih dari toko sebelumnya. Harga juga mirip sama toko Rosella. Seneng banget karena gak perlu jauh-jauh belanja, sayangnya toko ini belom terlalu lengkap. Tapi lumayan kan kalo kurang bahan gak perlu macet-macetan.
Alamat: Jl. MP Mangkunegara. (Di depan K 24).Β  Telp: (0813) 7777-4258
Nilai: :star: :star: :star: :star:

5. Toko Golden Shower

Baru sekali belanja di sini karena waktu itu kotak brownies hampir di semua tempat kosong. Harganya mirip sama toko Anggrek. Dan lumayan sepi. (update: Ternyata pemiliknya sama dengan toko Anggrek, pantes harganya mirip hihi)
Alamat: Jl. Brigjend Hasan Kasim Blok C 18-19. Telp: (0711) 825107
Nilai: :star: :star:

Untuk bakul-bakul di Palembang atau pebisnis kue dan makanan, mungkin bisa jadi referensi ya. Semoga membantu. Btw, ada yang mau nambahin toko bahan kue kesayangannya? :mrgreen:

P.S: Tadi siang saya abis keliling toko kue cari loyang titipan saudara dan di semua toko terpantau lengkap. Mungkin baru update stock ya. Dibandingkan jaman ramadhan tahun lalu yang semua nyaris kosong. πŸ˜₯

You may also like

64 Comments

  1. Mau nambah info aja.kalo mau cari kotak kue.mika brownies.cetakkan puding.klapertart.smpe dekorasi buat kue ultah.dan sejenisnya. D daerah kemang maniw bukit ada satu toko perlengakapan kue.LUCKY.untk sejenis kotak kue dsb hargany murah banget.aku biasa beli disitu cocok untk kprluan usaha.kalo untk bahan kueny sih menurut aku lebih murah di rosella.

  2. Mau coba2 jual kue valentine di desaku,dimana ya yg jual peralatan kue dari loyang bentuk love sampe alat hiasnya yang murah…

  3. Hai mbak, krn baca blog ini jd pgn beli oven gas di toko rosella jg, kmrn sdh survey kesana, ovennya merk rosella jg ya. Oven besar harganya 2.7jt. Nah saya mau tanya, gmn pengalaman mbak dgn oven itu? Memuaskan kah hasilnya? Terimakasih ya!

    1. Hallo. Iya dulu aku juga beli yang gede Mba dengan harga segitu, sama kaya oven lainnya, emang harus sering-sering dipake ya biar ‘kenal’, ovennya sendiri sejauh ini masih awet walopun sering dipake bakulan dan belum ada complaint dari akunya juga, worth to buy. πŸ™‚

  4. selamat siang. perkenalkan nama saya hendri nuryasin. pengrajin oven gas terbesar di bekasi, alamat blog KING OVEN GAS berdiri sejak tahun 1988. sudah memproduksi banyak oven gas dari bahan stainles, plat dan galvalum, juka berminat dapat menghubungi saya di 0813-1006-7040 atau 0856-1020-141

  5. Ta,, salam kenal. Aku lagi mau coba buka usaha es krim,, tapi kesullitan cari bahan bakunya yg berupa tepung es krim. Kalo beli online sih banyak, tp repot hrs nunggu kiriman. AKu maunya yg lsg ada di toko “bae”. Kira-kira di toko2 bahan kue ada gak ya? Ada referensi?
    Syukron!

    1. Hallo, Dikka. Aku agak kurang paham nih kalo masalah per-es krim-an. Mungkin bisa telpon dulu ke toko-toko di atas, jadi gak kecele udah dateng dan taunya gak ada barangnya. πŸ™‚
      Maaf gak bantu banyak ya, semoga sukses usahanya!

    1. Hallo, mohon maaf aku juga belom pernah nemu gelatin halal di Palembang. Jadi ga pernah berani beli. Maaf ga membantu ya.. πŸ™‚ coba cari online aja, in shaa Allah ada

  6. maaf mo tanya.. d inti manis ad jual kotak cupcake gk yh??? aku cr kotak cupcake yg dlm ny isi 4 gitu:( mohon d jwb yh

  7. Halo mba ada yg tau nomor tlpn atau pin bb tempat kursus kue dianggrek gak ya atau ada yg tau tempat kursus kue selain anggrek.

  8. Hallo mbak, mau nannya kalo mau cari mozzarella murah yang 1kg an dimana ya mbak, saya udah ke anggrek sama rosella ga ada. Thanks mbak

  9. klu cetakan coklat ado dak di rosela. brp kro2 hrg nyk. kmi di km 12. tepat nyo toko rosela tu dimano bunda klu naek busway stop dimano? mokasih

  10. Buntik2 semua, ada yg bs rekomdasiin t4 kursus kue yg bagus n murah g? Mnt petunjuknya, krn masi baru dipalembang ini…

  11. Hari ini keliling nyari golden shower d celentang jl. Brigjen hasan kasim, tp ga ketemu..
    Sis yg udah pernah ksna tepat ya dimana golden shower?
    Td uda keliling naya orang disekitar rs.azzahra ga ada yang tau..mhon info ya sis..makasih.

  12. Mbak rencana mau beli oven gas. Bagus oven gas stanlies apa dasar oven yg dipajang dirosella itu ya dgn merek rosella (ga tau apa nama dasar nya) . Tolong dong rekomendasi nya. Coz kmrn ke rosella tanya hrg nya sekitar 2,8 jt ukuran dimensi 80×55 gt.

    1. Aku beli yang merk Rosella Mba.. bagus kok, masih awet sampe skrg dari jaman beli pertama 2 tahun lalu. Asal rajin dibersihin setelah dipake..

  13. Mksh mbak ata informasi nya coz vi bakulan bolgul jg mbak. Tp make oven listrik yg kecil. Skrng dr bakulan uang nya udh ke kumpul mau beli oven br bs lbh bnyk trm orderan hehe jd malu. Boleh ya mbak tanya lg. Untuk oven nya bisa manggang bolgul langsung rak atas bawah ga mbak ? Atau cuma bisa pake rak atas aja. Mohon bimbingan nya mbak? Mksh ya mbak

    1. Waaa oven listrik banyak banget makan biaya Mba hihi tapi alhamdulillah kalo udah bisa beli yang gas. Bisa ngurangin biaya banyak banget ? langsung manggang atas bawah bisa Mba, tapi aku ga pernah nyalain api atasnya. Api bawah aja cukup. Semoga sukses ya bakulannya

  14. Iya mbak penuh pengorbanan mbak ngebakul pakre oven listrik hehhehe tp alhamdullilah dr oven listrik bisa ada hsl mbak. Mksh ya mbak ata informasi n saran nya. love cooking mbak

What do you think?