Buka Bersama di Oplet Ijo

Assalamualaikum! Gimana puasanya? Masih pada lantjar jaya-kah? Oya, sudah pada diundang buka bersama atau malah kebanyakan undangan sampe bingung menyusun jadwalnya nih? Hihi. Kalo saya udah 3 kali buka bersama di luar. Pertama sama keluarga di Palembang, lalu sama temen kantor karena kebetulan ada Kakanwil lagi dateng, yang ketiga juga sama temen kantor karena ada yang ulang tahun. 😀 Balada anak kost ya, demen banget nih diajak bukber apalagi gratisan ye kaaaaan? LOL. Gak pusing milih menu-belanja-masak.

Alhamdulillah puasa hari pertama dan kedua bisa sahur dan buka bareng keluarga di Palembang karena ada Harpitnas (Hari Kejepit Nasional), dari jauh-jauh hari saya memang sudah izin buat ziarah ke Mama plus juga janjian sama si Ayu buat pulang bareng. Lumayan banget dapet 4 hari. 🙂 Awalnya saya dan Ayu mau bikin munggahan sebelum puasa sama keluarga, tapi ujungnya malah jadi buka bersama, bareng keluarga Ibu juga. Gak lengkap sih, Ayu pertama plus suaminya ga bisa balik, lalu juga menantunya Ibu ada yang ga bisa. Tapi alhamdulillah tetep rame.

The Effendi's
The Effendi’s

Baca Juga: Dealing with step mother and her family.

Karena saya dan Ayu ga begitu update sama perkulineran di Palembang, kita sempet bingung mau makan di mana. Berhubung dulu saya sempet pengin ke Oplet Ijo sama Mas Patjar tapi ga jadi, akhirnya kita putuskan ke sana deh. Untung informasi di Instagramnya Oplet Ijo ini cukup lengkap, jadi kita bisa langsung reservasi via telpon. Kita tetep harus dateng ke tempatnya buat pilih menu. Jadi saya dan Ayu dateng lebih dulu sorenya. Tempatnya luassss banget dan instagramable. Cakep! Even di jalan menuju toiletnya pun LOL. Di sini ada pilihan indoor, outdoor, maupun pondok-pondok kecil yang juga outdoor. Spacey banget deh, luas, jadi ga sumuk. Cocoklah kalo mau makan bareng keluarga. Kalo di Bengkulu mirip banget sama Kampoeng Pesisir. Oplet Ijo juga menyediakan wifi gengs, yang sayangnya waktu kita ke sana lagi error huhu.

oplet ijo palembangoplet ijo 1Oplet Ijooplet ijo interior

Baca Juga: Resto Kampoeng Pesisir Bengkulu

Btw kemarin kita pesen Ayam Saos, Bihun Goreng, Kerapu Steam Jahe, Udang Mayonaise, Kangkung Terasi, Sapo Tahu, dan Gurame Saos Padang. Plus aneka minum-minuman. Yang bikin happy adalah tentu aja Kerapu Steam Jahe. Enaaaaak~ Karena ga semua resto seafood menyajikan menu ini, jadi setiap ada menu ini saya pasti pesen. Besar kecilnya seafood yang dipilih menyesuaikan ya, bisa request sesuai jumlah orangnya. Sorry banget ga ada foto makanannya, karena bareng keluarga jadi saya ga banyak pegang handphone. Alhamdulillah bisa quality time sama keluarga tersayang 🙂 Overall semua rasa makanannya ga ada yang failed dan nyaris semua enak! Total kerusakan serame itu sekitar 990an ribu. Tempatnya yang luas dengan interior cakep, definitely will visit Oplet Ijo again! 😉

Oplet Ijo
Jl Petanang, Deretan Selebrity Cafe, Palembang
Open: 10 AM – 10 PM
Instagram: @Oplet.Ijo
Phone: 0711 555 6397 // 0822 83711177 // 0858 38962815

You may also like

13 Comments

What do you think?