Salted Egg Chicken di Palembang dan Jajanan Kekinian Lainnya

Semingguan kemarin saya ke Palembang karena mau dateng ke nikahan temen dan ada kerjaan dikit. Lumayan banget Jumat minggu lalu balik kantor langsung cus ke bandara sekalian nyoba rute terbaru dari W*ings, Bengkulu Palembang yang cukup mursidah tapi jadi ga bisa complain deh kan kalo delay. *senyum getir* Biasanya kan harus nunggu flight besok paginya atau malah pake jalur darat nyaris 12 jam.

Long story short, seminggu di Palembang sukses bikin boros karena jajan mulu. 😂💸 niatnya sih nyobain makanan-makanan kekinian yang belom masuk di Bengkulu haha. Here’s the list:

1. Love Manggo di Sakura Kita

Setelah nyobain Mango Addict-nya House of Merich, saya dan Mas Patjar nyobain another minuman-mangga-kekinian di Sakura Kita. Jujur aja saya jarang banget ke sini karena cukup jauh dari rumah, dulu sempet ke sini karena Sushinya murah meriah banget, tapi akhirnya mampir lagi karena Love Manggo-nya Sakura Kita ini seliweran di media sosial saya. *lemah iman* 😛

love manggo sakura kita
Love Manggo Sakura Kita (40k)

Kebayang ga segernya? Saya prefer ini sih dari yang pernah saya coba sebelumnya. Kenapa? Karena layernya lebih banyak terdiri dari Pudding Mangga, Ice Cream Vanilla, Ice Cream Mangga, Jus Mangga, whipped cream, cream cheese, dan potongan mangga. Pake cream cheese, guys! OMG seenak itu. *ngetik ini sambil ngebayangin cream cheesenya berpadu dengan jus mangga manis yang dingin* *glek* btw Mas Patjar ga menyadari lho kalo ada pudding mangganya, doi ngiranya potongan mangga. See? Enak pastinya. Dengan harga 40k aja, kamu bisa beli minuman ini. Ketagihan ga ditanggung ya! 😋

Sakura Kita
Jl Soekarno Hatta No 04 Palembang
Jam Buka: 9 AM – 10 PM (Setiap Hari)
Phone: 0711 445322 / 081381851212

2. Roti Keju President

Nah kalo yang ini udah lama pengin nyoba tapi terhalang hari, selalu inget mau belinya di hari minggu, padahal tutup. 😭 Kzl ga sih?! Trus sabtu sekitar jam 1 siang dianterin Mas Patjar buat beli, sold out dong! Padahal baru bukanya jam 11. Ya Allah berat banget perjuangan buat dapetin si roti ini ya. Hehe.

roti keju president GREEN TEA
Roti Keju President (48k)

roti keju president

Akhirnya Senin jam 10.50 saya pesen via Go-Shop (Roti Keju President ini belum ada di Go Food, guys) dan kehabisan rasa cokelat. OMG. Saya pasrah deh dan pesen yang green tea. Alhamdulillah ya nyobain juga. Rasanya gimana? Rotinya empuk dan isi maupun toppingnya melimpah ruah tapi ga yang istimewa banget gitu. Atau saya aja yang salah pilih rasa? Padahal i’m a big fan of green tea lho. Huhu. Kata Mas Patjar sih yang recommended rasa Cokelat atau Keju. Nanti saya cobain lagi ya. Harga roti Keju President bervariasi mulai dari 45k-55k. Btw katanya roti ini kalo pun udah masuk kulkas tetep empuk. Saya cobain, dan iya, besoknya tetep empuk.

Roti Keju President
Jl Gersik/Sawi No 713 Sekip Tengah Palembang
Jam Buka: 11 AM – Habis (Senin-Sabtu)
Phone: 0898-900-0565 / 0811-712-1217
Instagram: @rotikejupresident

3. Salted Egg Chicken di The Nomnom

Waktu diklat di Jakarta bulan lalu, saya sempet pengin nyobain the famous salted egg chicken-nya Ea*lah, tapi ga sempet karena jadwal padat merayap, sampe ga kepikiran yang lain-lain selain diklatnya hehehe. Trus juga sempet nonton resepnya di KokikuTv kayanya buatnya sih mudah tapi di Bengkulu saya belum nemu telur asin yang enak. Info dong, kalo ada hehe. 😉 Jadilah kemarin waktu di Palembang nyari di Go-Food dan ketemu! Yay ga perlu bikin sendiri. Namanya The Nomnom, sama kaya Roti Keju President, bukanya cuma sampai Sabtu dari jam 8 pagi sampai 8 malam.

salted egg chicken the nomnom

salted egg chicken

Saat datang, salted egg chickennya masih hangat, creamy, dan sausnya super generous! Saya request telurnya setengah matang, makin creamy setelah bercampur dengan saus salted egg-nya. Wuihhh~ walaupun super creamy, dia ga bikin eneg, karena ada potongan cabe rawitnya sebagai penyeimbang rasa dan potongan daun kari yang bikin wangi. Kelihatannya porsi kecil ya, tapi cukup banget porsinya untuk lunch.  Harga satu porsi Salted Egg Chicken dari The Nomnom ini adalah 35k dan kamu bisa pilih upsize kalau dirasa kurang. Eiya selain Salted Egg Chicken, di The Nomnom juga ada Salted Egg Potato Chips, saya belum sempat icip tapi bisa banget jadi pilihan kalau males beli produk luar yang hits itu hihi. Harganya pun cuma setengahnya~

The Nomnom
Jl papera No 2120, Ilir Timur I Palembang
Jam Buka: 8 AM – 8 PM (Senin-Sabtu)
Instagram: @thenomnom.id

You may also like

15 Comments

  1. Aghhhhhhh,,,, aku baruuu aja balik dr palembang. Tp ga nyobain semua ini. Tp jujurnya, kmrn itu memang niatnya mau puas2in makanan khas palembang mba :p. Makanya makanan yg lbh modern ga kita lirik. Tp aku udh bilang ama suami, hrs banget balik lg ksana :D. Belum puaaaaas kulineran.

    1. Mbaaa Fanny, apa kabar? 🙂

      Hehe iya puas-puasin aja makanan khas Palembang atuh, kalo yang lain in shaa Allah bisa dinikmati jg di kota lain kok. Tapi semoga ada rejeki buat main lagi ke Palembang yaaa

  2. Itu yang minuman mangga kayanya lagi kekinian bet yaa mbak. Di explorer Instagram, isinya banyak begituan haha.
    Dan itu salted egg-nya duhh sungguh menggoda sekalii *bikin laperrr*

What do you think?