Daily Life

Berteman dengan Mantan?

Hayo, udah pada move on belom nih dari mantannya? πŸ˜› *dadah-dadah ke para mantan* Eaaaa, kaya punya banyak mantan aja si Ata mah. LOL. Atau masih pada suka kepoin mantannya nih? Mantan terindah mungkin? Ehm, kalo indah kenapa jadi mantan dong? Uhuk. *permisi*

berteman dengan mantan

Kembali ke judulnya, kamu termasuk yang masih berteman ga sama mantan? Kalo saya, beberapa sudah bener-bener lost contact, ga yang berantem juga sih, tapi memang ga pernah keliatan lagi aja orangnya. Beberapa saya masih denger kabarnya via sepupu atau temen. Bukan saya yang nyari-nyari tau ya, tapi diceritain. Ada yang udah nikah dan punya anak bahkan. LOL. Ada juga yang taunya sepupu temen kantor saya. O ma o, dunia sempit yah. ^^’ Dan beberapanya lagi masih temenan. Temenan sebatas sosial media dan tegur sapa ala kadarnya ya. Bukan temenan deket gitu.

Baca Juga: My Not-So-Good Junior and Hi-School Memories

Saya melewati tuh fase dimana putus lalu berantem, ga tegur sapa. Berantem yang guru sampe tau, saya dimusuhin hampir sama semua cowo-cowo di kelas, sampe sayanya udah temenan lagi sama si mantan eh sama temen-temennya malah masih awkward sampe sekarang. Atau masa-masa dilabrak sama kakaknya mantan huahahaha norak banget ga sih? Atau yang baik-baik aja tapi emang ga tegur sapa. Juga yang masih temenan, karena dia temennya inner circle saya.

Jadi kalo ditanya, saya termasuk yang gapapa banget temanan sama mantan alias setuju. Karena kalo udah mantan ya udah sebates mantan. Rasa yang dulunya ada in shaa Allah sudah habis. Dan siap menatap ke depan dengan partner baru. Kalo sudah punya pasangan, ya hargai pasangan sekarang dengan tau batasan-batasannya. Kaya yang sudah saya jelaskan di atas, temenannya ya paling sebatas tegur sapa kalo ketemu doang. Bukan yang temenan deket sampe curhat-curhatan gitu atau jalan bareng juga sih. LOL. Banyak temen yang lain buat dicurhatin atau jalan bareng sih selain mantan, menurut saya. πŸ˜€ Lalu kalo menurut kamu, temenan sama mantan itu Yay or Nay?

Previous Post Next Post

You may also like

15 Comments

  • Reply ayanapunya

    kalau aku sih sama mantan nggak ada kontak-kontakan lagi. padahal satu grup di wa. tapi ya memang nggak pengen berteman lagi sih

    June 9, 2017 at 9:50 am
    • Reply ata

      Iya kembali ke pilihan masing-masing ya Mba, karena pasti ada alasannya semua πŸ˜‰

      June 12, 2017 at 1:08 am
  • Reply alaniadita

    Sungguh aku gatel pengen komen. Engga berantem dan engga deket juga. Suatu hari, disuatu kondangan teman kuliah kami. Dia bersama anak istri menghampiri aku yang lagi duduk duduk selow. Doi minta aku gendong anaknya (?), then, kami foto bertiga, aku-istrinya-anaknya yang ngambil fotonya doi. Selepas kondangan, dikirim deh fotonya. Ngomong-ngomong, ini fotonya buat apa ya kalo leh tau? :))))))

    June 9, 2017 at 10:14 am
    • Reply gheasafferina

      Haha serius mbak? Nggak nanya langsung waktu di TKP β€˜ini fotonya buat apa yaah?’

      June 11, 2017 at 9:07 am
    • Reply ata

      Kok kocak banget sih, Niaaaa? :”))))))) aku jadi ketawa-ketawa ini baca ceritamu hihi. Tanya atuh coba kemaren, aku juga gagal paham sama maksudnya πŸ˜›

      June 12, 2017 at 1:01 am
  • Reply winnymarlina

    kalau aku ada yang jadi mantan jd teman tp ada yg gak kak

    June 9, 2017 at 12:18 pm
    • Reply ata

      sama, cuma gak yang musuhan juga sih Kak Winny πŸ™‚

      June 12, 2017 at 12:59 am
  • Reply n1ngtyas

    Mantanmu ada berapa sih Taa.. Kok sampe pake istilah β€œbeberapa..”

    June 9, 2017 at 6:57 pm
    • Reply ata

      Hahaha ini pertanyaan jebakan nih ya Mba πŸ˜› mantanku ada *piiiiip* sensor..

      June 12, 2017 at 12:59 am
  • Reply fasyaulia

    Aku sih yes.. gatau kalau mas Anang~

    Soalnya menurutku dengan mencoba berteman aja kita udah menyelesaikan sesuatu secara baik yang ada di diri kita. Bahkan ada mantan yang β€œfreak” pun aku masih mencoba untuk berteman tapi memberi batas supaya dia gak macem2 – soalnya serem juga yakan. Mau dimusuhin tapi rasanya gak perlu lah.

    Dan, aku seneng banget liat pasangan yang akur sama mantan nya (mantan istri, suami atau pacar) – kaya lihat ben – istrinya – marshanda, atau keluarga anji, atau keluarga dedy corbuzier, dan lain lain. Okelah mungkin mereka mah perihal anak, tapi rasanya tanpa anak pun mereka akan tetap baik2 aja. Karena mereka menumbuhkan hal2 demikian.

    Tapi, kalau ada diluar sana yang gak setuju untuk berteman ya gak masalah sih. Keputusan apapun yang kita buat, berarti harus siap menjalaninya kan? Ngapain maksain berteman kalau sebenernya gak siap, ngapain juga gak temenan atau musuhan kalau sebenernya hatinya ingin temenan. Jadi, apapun pilihannya, minumannya? Teh botol sosro tapi dikotak. Wkkk.

    Sekian. Dan, terima mantan. Eh, terima kasih.

    June 12, 2017 at 4:57 pm
  • Reply Akhmad Muhaimin Azzet

    Berteman dengan mantan itu tidak masalah asal tidak gampang baper πŸ™‚

    June 14, 2017 at 12:14 pm
  • Reply Aang verianto

    Berteman tetap dong. Tapi ya nggak kontekkn lgi sih

    June 15, 2017 at 3:53 am
  • Reply Sandra Nova

    demi ketenangan & kenyamanan hidupku, aku mending ngga usah berteman sama mantan hahahha..
    Untungnya ga pernah berhubungan lg sama mantan2 karena beda teman, beda alam & beda dunia hahahah

    June 16, 2017 at 2:14 am
  • Reply kamusjenius

    yay banget lah, selama pertemanan kita dengan batas wajar, kalo gak wajar takutnya nanti gak mup on. dan yang terpenting lagi tetap jaga silaturahmi jangan terputus…. πŸ™‚

    July 10, 2017 at 7:32 pm
  • Reply Selingkuh, Kok Bisa? – ceri(A)ta

    […] ketemu setiap hari sama pasangannya. Dulu saya gitu lho. HAHAHAHA. Bosenan banget parah, padahal pasangan saya saat itu baik dan cenderung lempeng aja gitu. Tapi saya justru ngerasa kok hubungan ini kurang challenging […]

    December 13, 2017 at 3:01 pm
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: