Review Suka-suka

Rekomendasi Variety Show ala Korea Selatan

Sebelumnya saya sudah pernah cerita kalo saya tau tentang per-Korea-an (tentunya Korea Selatan, bukan Korea Utara, ya, Sist) sejak SMA. Tapi sebates nonton drama yang populer doang, itupun gak sampe abis. Gongnya pas kuliah, dijejelin Running Man sama si Rere, mulai deh nyari DVD bajakannya (jangan ditiru) lalu dapet supply dari temen kostnya Mas Patjar (sampe dipinjemin Hard Disk) dari episode 1 – episode terakhir saat itu. Mulai dari situ saya suka banget nontonin variety show dari Korea Selatan. Beberapa sudah saya bahas di post sebelumnya.

rekomendasi acara korea

Saat ini saya masih mengikuti beberapa acara yang memang sudah saya tonton sejak lama, tapi ada juga variety show yang baru tayang dan bikin saya ketagihan, dua diantaranya adalah:

1. Produce 101 Season 2

Kenapa Season 2? Karena yang Season 1 udah habis sedangkan season Ramadhan belom tayang di tahun lalu trus isinya girl group (tapi lagu Pick Me-nya terngiang mulu di otak sampe saya jadiin ring tone HP LOL), sedangkan Produce 101 Season 2 isinya 101 cowok-cowok lucu nan gemes yang bikin saya rela nontonin setiap minggunya. LOL.

“Eh beneran ada 101 cowok, Ta?”

Yup! 101 calon idola bagi dedek-dedek gemesh nantinya. Hampir semuanya adalah Trainee dari agensi-agensi besar di Korsel, ada juga yang independent, bahkan ada yang udah debut bertahun-tahun lalu tapi belum berhasil, macam NU’EST (jujur saya juga ga tau bandnya sebelum nonton ini). Jadi Produce 101 Season 2 ini adalah boy band survival show dimana penonton yang jadi ‘produser’nya akan memilih 11 trainee untuk debut, mulai dari konsep, lagu, sampai nama dari grupnya. Semua dipilih berdasarkan polling. Di Season 2 ini, dibawakan oleh BoA, lalu juga ada Kahi dan Kwon Jae-seung (in charge of dance training), Lee Seok-hoon, Shin You-me, Cheetah, dan Don Mills (in charge of vocal and rap training).

Baca Juga: Running Man dan Acara Korea Favorit

Di episode awal, semua trainee melakukan unjuk bakat, baik per-individu maupun per-grup namun tetap akan dinilai per individu. Selanjutnya dikelompokkan berdasar nilai mulai dari A – F. Agensi besar pun ga semua masuk di peringkat awal, lho. Bahkan yang udah debut pun. Kebayang ya, persaingan di industri itu keras, Sist! Grade para trainee ini sangat mungkin banget berubah seiring dengan performansi yang mereka tunjukkan, ada yang berubah dari A ke D, begitu sebaliknya. Panggung pertama mereka adalah M! Countdown. Saya sampe merinding liat mereka serame itu :))) lalu di episode selanjutnya ada 3 yang keluar plus 37 kontestan yang akan dieliminasi. Ampoooon itu kalo di sini udah bisa bikin berapa kelas, Sist? LOL.

Btw walaupun seru, banyak banget skandal trainee yang terblow up, biasa kebanyakan gara-gara masalah di masa lalunya sih. Sampe ada 3 orang yang mengundurkan diri dari acara ini. Lebih lengkap tentang skandalnya bisa browsing sendiri aja ya. Ntar ini dikira blognya Lambe Tur** lagi.

Dibalik semua skandalnya, Produce 101 Season 2 ini masih on-going, jadi saya juga masih nungguin banget siapa 11 trainee yang akan terpilih untuk debut nanti. 😀 Lumayan euy cuci mata liat dedek-dedek plus oppa-oppa 101 bijik. Jangan tanya namanya ya, saya disuruh bedain satu persatu aja ga bisa 😀

2. Sister Slam Dunk Season 2

Saya mengikuti Sister Slam Dunk ini dari jaman Season 1, tapi gak sampe habis. Di Season 1, membernya ada  Ra Mi-ran, Kim Sook, Hong Jin-kyung, Min Hyo-rin, Jessi, dan Tiffany. Acaranya tentang mewujudkan mimpi masing-masing member dengan budget yang sangat terbatas. Lucu banget deh, Kim Sook yang seorang komedian punya mimpi pengin banget punya license untuk mengendarai Bus. Mimpi yang ga biasa. :’))) saya cuma nonton sebatas itu karena ngebosenin (menurut saya lho ya).

Makanya waktu keluar Sister Slam Dunk Season 2 saya gak niat nonton. Takut bosen lagi. Tapiiiii akhirnya saya nonton karena kehabisan tontonan dan I’m glad I did. Lucu buaaaanget! LOL. Saya nonton episode 3 atau 4 pas di Fery menuju Singapura, ngakak sendiri sampe temen-temen saya heran dan jadi teracuni, pada ikut nonton juga LOL. Di season ini fokus ke Girl Group Project. Di mana ketujuh anggotanya,  Kang Ye-won (Aktris), Han Chae-young (Aktris), Hong Jin-young (Trot Singer), Minzy (Singer), Jeon So-mi (Singer), Kim Sook (Comedian) and Hong Jin-kyung (Entrepreneur, Aktris, Host, Model), akan merilis single dan tampil di Music Bank! Dengan tetap mewujudkan mimpi-mimpi dari setiap anggotanya.

Kebayang dong ya, gak semuanya penyanyi dan penari. Jadi taulah kualitas suara mereka serta kakunya kaya apa haha. Di situ lucunya plus beberapa bagian super heartwarming karena nyeritain kesulitan, masalah, maupun cara mereka saling membantu, sampe dealing with the past (Yewon ternyata penyanyi musikal dulunya, yang berhenti nyanyi karena ada masalah di tenggorokan, berkat acara ini dia bisa nyanyi lagi), gimana saya gak mbrebes mili. *cengeng detected* 😛

Selain itu juga ada bagian di mana si Maknae, Jeon So-Mi, naksir hampir setiap cowo-cowo yang muncul, apalagi sama si Jang Jin-Young the vocal couch. Hahaha. Gemesssss. Sekarang Sister Slam Dunk Season 2 juga masih on going, tapi kayanya udah mau tamat karena mereka Jumat kemarin akhirnya tampil di Music Bank! Waaa kok saya yang bangga ya liat mereka? 😛

Kamu ada rekomendasi acara yang bagus juga? Kasih tau dong. Gak harus yang Korea, kok. Hihi.

Previous Post Next Post

You may also like

12 Comments

  • Reply nyonyasepatu

    Aku lagi suka sekali Jamestown

    May 17, 2017 at 2:53 am
  • Reply Silta Fadillah

    Wahhh aku juga nonton tu produce 101Season 2, aku suka banget sama Joo Haknyeon… ><

    May 17, 2017 at 12:34 pm
    • Reply ata

      dia yang pas group battle nyanyi Mansae bukan ya? Aku ga hapal nama-namanya :’)))))

      May 18, 2017 at 1:09 am
  • Reply Ria M fasha

    wahh ata anak muda banget
    dari semuanya aku ga ada yang tau ta hahaha
    maklumlah emak2 ga doyan nonton beginian
    hihiii

    May 17, 2017 at 8:11 pm
    • Reply ata

      Temen-temen blogku banyak kok yang udah emak-emak masih demen nonton perkoreaan, beda selera aja kali ya Kak 😀

      May 18, 2017 at 1:03 am
  • Reply Aang verianto

    Saya tauny running man, karena sdah d’tampilkan d’tv indonesia. .

    May 17, 2017 at 10:34 pm
    • Reply ata

      laah aku baru tau malah kalo Running Man ada di tivi Indo Mas Aang. 😀 setauku cuma yang ‘njiplak’ hehe

      May 18, 2017 at 1:02 am
  • Reply Jalan-Jalan KeNai

    Saya belu juga suka dengan drama Korea. Tapi beberapa acara kulinernya, saya suka 🙂

    May 18, 2017 at 4:41 am
    • Reply ata

      acara kulinernya emang bener-bener menggugah selera sih mba

      May 18, 2017 at 5:07 am
  • Reply cK

    Aku suka I Can See Your Voice. Suka bikin ngakak!

    June 3, 2017 at 6:53 pm
    • Reply ata

      ini ada di viu deh kayanya, mau nontong aaaaah

      June 7, 2017 at 1:13 am
  • Reply ceri(A)ta - Day 1. Transit di Malaysia dan Ditaksir Pramugara di Udara.

    […] sudah download beberapa drama Korea tapi ga ada yang ditonton karena sibuk ngobrolin banyak hal. Kebetulan kami bertiga ga tinggal di […]

    November 13, 2018 at 11:50 am
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: