Review Suka-suka

Resign!

Hollaaaaa! *keluar dari goa* Belakangan kerjaan lagi lucu-lucunya, jadi kek ga punya waktu buat nulis, even ngedraft pun ga pernah. ? Diawali dengan audit internal, restructuring di kantor, ngurusin farewell, serta rentetannya. Lelaaah level ga nafsu makan samsek! Emang saya kan tipenya kalo banyak pikiran, malah ga nafsu makan. Huhu. Coba tunjuk tangan yang senasib sama saya. ??

Alhamdulillahnya bulan ini masih (di)sempet(-sempetin) baca buku. Cuma 2 sih tapi lumayan banget buat pelipur lara. (((lara))) Pun bukan bacaan yang berat, yang ada tambah stress gw. Pertama self-improvement book, Happiness is Homemade. Kedua, novel metropop, Resign!

Untuk Resign! sendiri saya ikut PO gara-gara kesengsem berat sama ceritanya di Wattpad, karena itu, selain novel juga dapet lanyard yang ga berani dipake itu hahaha. Si Ata kan doyan pamer ya, lalu uploadlah foto novel ini di IG story dan sukses membuat hebriiing. Pada mempertanyakan judul bukunya pun dikira saya mau resign beneran. LOL. Chill, guys. Bukunya bukan tentang tips dan trik resign, kok. ✌??

Review Resign!

Alranita (Rara) and the gang, para cungpret, versus Tigran, bos supakoool yang curiganya adalah titisan Feni Rose, ucapannya tajem sis, macem silet! *krik* Bukunya page turner karena ceritanya sungguh relatable, berasa lagi gosip bareng kolega di kantor aja gitu. Gosipin atasan nyebelin dengan bumbu lawak nan receh. ? *boss-bossku, tenang, saya ga suka gosipin di belakang kok* *cough*

“Seburuk-buruknya Bos, suatu saat ada baiknya juga, walaupun cuma setitik.” – Cungpret Senior

Tigran, si Bos nyebelin, supah demanding, galak, ada banget lah pasti di kantor-kantor. Saya bacanya kadang sampe emosi jiwa, gondok, sebel, pengen puk-puk Alranita dan bilang, “Sabar, ya, Ra. Nikmatin ajaaa. HAHAHAHA. *ketawa syaiton*” tapi doi ternyata masih manusiawi kok, walaupun galak, tetep belain anak buahnya lho di depan boss-nya boss! That’s a true leader, marahin anak buah di internal, tapi berani ‘pasang badan’ di hadapan eksternal. Noted, Ta. Siapa tau jadi boss di kemudian hari kan? Aamiin-in dulu aja.

Alranita, cungpret ter-menderita yang sudah gondok level dewa sama bos ‘ngotot’nya, bahkan sampe taruhan dengan gang-nya, Karen, Andre, dan Carlo, di mana yang resign makin belakangan, wajib bikin ‘pesta’. Gimana makin ga terpacu buat resign tuh? Hmmm, sounds familiar. #eh Walaupun di-pressure setengah mampus sama boss-nya, Rara termasuk cukup ‘vokal’ dan ga menye-menye. Bossnya ditinggalin pas lagi nonton cobaaa hahaha. Tokoh-tokoh lainnya pun sungguh manusiawi dan ada banget di sekitar kita. Jadi ga halu berjamaah karena pasti kamu bisa relate kok. Coba ada yang punya WA group berisi cungpret tanpa boss ga? Ngaku siniiii. ?

Novel ini berhasil saya lahap dalam waktu kurang dari 3 jam. Sukses bangeeet bikin saya ketawa-tawa gila. ? Di saat pusing, baik karena kerjaan atau masalah lainnya, buku ini macem oase di gurun sahara. Tsaaaah. Bikin bahagiaaa. Sederhana, ceritanya pun mungkin biasa, tapi dikemas apik dengan celetukan-celetukan gesrek dari gang cungpret, puas ngakak!

“Ganteng, tapi kelakuannya minus sampe basement.” – Alranita

Seyogyanya metropop, ceritanya tentu dibumbui romance. Yang mana si manusia baper ini sukses dibikin smitten *lirik diri sendiri*. LOL. Tigran yang galak-galak gemes, ga romantis tapi manissss banget kalo sama Rara. *menggelinjang* Haduuuu. Yang dimanisin siapa, yang baper kita. Sorry, ngana sehat, Ta?

Anyway, ada yang punya boss nyebelin kek Tigran ga? Atau gapapa banget galak asal cakep? Aku sih no, ga tau kalo Mas Anang. Alhamdulillah belom nemu yang super galak kek Tigran sih, secara dibentak dikit aja mewek. Sorry hatinya setipis tissue toilet sih, FYI aja. Ngomongin boss, ga sampe 3 tahun terakhir saya udah ganti boss sampe 3 kali, lho. Ga ngerti mereka yang ga betah sama saya atau gimana, cuma akhirnya saya jadi adaptasi mulu tiap awal tahun. Plusss berpikir keras untuk milih farewell gift. Dulu sih sempet bingung mau beli apa, sekarang udah gape, Sist. Siapa tau ada yang butuh, saya bocorin di sini ya.

Kemeja

Bakal bermanfaat banget kan buat kerja? *cari pembenaran* Pun kita sudah paham dengan style si boss, jadi in shaa Allah akan dipake.

Jam Tangan

Punya budget yang cukup banyak? Jam tangan bisa jadi pilihan. Cek deh model jam tangan terbaru dan harganya. You can thank me later! 😉

Dasi/Scarf

Kalo bossnya cowo, selain kemeja, dasi juga akan bermanfaat untuk sehari-hari. Sedangkan untuk boss cewe, scarf cukup ok, bisa dipake jadi hijab, juga bisa jadi aksesoris pengganti kalung maupun aksesoris tas.

Headset

Biar kalo boss-nya nyebelin, kita bisa gosipin di belakang tanpa kedengeran. Sounds wrong, huh? Hahaha. Ga ding, biar si boss bisa relax dengerin lagu di sela-sela non stop meeting-nya. Coba cari harga headset bluetooth di sini deh. You’re welcome. Cukup anti mainstream, kan? Hihi.

Verdict

Kembali ke Resign! tadi, untuk yang cari bacaan ringan sepulang kerja, novelnya sangat menghibur. Dinamika cungpret ditambah dengan jokes nan quotable dari para tokohnya, dibumbui sedikiiiit percikan romance antara Rara dan Tigran, plus plot twist di bagian akhir, menjadikan novel ini very worth reading. Thanks to Mba Almira, sang Ratu Cungpret! Ditunggu karya selanjutnya ya, Mba. *lah kok demanding* *ketuleran Tigran*

Previous Post Next Post

You may also like

16 Comments

  • Reply Hafidh Frian

    Saya kalo lagi stress kerja, banyakin makan. Biar bisa mikir dan tambahan energi untuk mikir lagi hehe

    February 28, 2018 at 2:41 am
    • Reply ata

      Aku kalo stress ga bisa makannnn hahaha kepikiran aja pokonya mah

      February 28, 2018 at 12:19 pm
  • Reply Unita

    Benerrr ni buku emang pengen dibaca sampe habissss. Ampe tidur malam dah

    February 28, 2018 at 8:46 am
    • Reply ata

      Hihi iya kaaan. Seru sih ceritanya

      February 28, 2018 at 12:19 pm
  • Reply Avant Garde

    Kirain resign beneran Ta, wkwkwkw… Tp itu bener, kerja di kantoran itu byk bed dramanya, termasuk tentang grup wa non bosss #eh

    February 28, 2018 at 8:53 am
  • Reply Faradila Putri

    Thank youuuu reviewnya mbak! ? Aku udah lama ga baca bacaan ringan metropop seperti ini.

    February 28, 2018 at 11:09 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Beneran nih awalnya aku kira mba mau nulis tentang mba Ata akan resign. Hahaha
    Aih bukunya dibahas dengan ala ngepop ya, mba. Jujur udah lamaa banget nggak baca buku yang ngepop gitu. Tapi pengen juga ah mencoba. OH ya, aku juga lagi resensi buku di postingan aku terbaru ? Mampir yaaa
    Nice review mbaa ?

    February 28, 2018 at 3:02 pm
  • Reply Utie adnu

    Hiks ke saru sama judul menarik idenya bikin mau baca sampai tuntas

    February 28, 2018 at 8:21 pm
  • Reply Sandra Nova

    Yaoli taaaa makaaaan!!! Ntar tambah langsing lho ahahhaa
    Ini buku berasa mewakili hati nuraniku sebagai cungpret middle senior #halah hahahhaha emang bener quote diatas seburuk2nya bos pasti ada baiknya walo sedikit ? aaah jadi pengen beli bukunyaa, butuh anet nih bacaan yg ringan & ucuk ?

    February 28, 2018 at 10:13 pm
    • Reply ata

      Hahahaha Miiiih, selooooo napah ?

      Eaaa. Cungpret middle senior banget? ? beli geura, Mih. Mayan bikin ngakak gemes sambil baby sit adek~

      March 1, 2018 at 12:25 pm
  • Reply mpo ratne

    Curhatan Par pegawai yg bekerja penuh tekanan, deatline dan punya boss yg hanya baik setitik. Gak pakai koma khan

    February 28, 2018 at 11:49 pm
    • Reply ata

      Hai, Mpo. Hahahaha iya banget, mewakili curhatan cungpret dari lubuk hati terdalam *tsaaaah

      March 1, 2018 at 7:57 am
  • Reply Intan Novriza Kamala Sari

    Sempat lihat buku ini di Scoop tapi dilewatin doang. Tapi jadi tertarik deh abis baca review Ata. Btw ya banget, ku punya WAG yg isinya cungpret semua, minus bos. Lebih puas haha hihi ?

    March 1, 2018 at 5:10 am
    • Reply ata

      Lagi diskon deh nih bukunya di Scoop, Ntan. /info layanan masyarakat/

      Hahahaha aku pun, tapi ga aktif-aktif banget grupnya sih.

      March 1, 2018 at 7:56 am
  • Reply noe

    Kapan hari baca review buku resign ini jg di blof siapa ya, lupa. Skrg baca lg disini, jd penasaran mau baca isi bukunya deh

    March 5, 2018 at 12:24 pm
  • Reply ceri(A)ta - What’s Wrong With Secretary Kim Review

    […] Mi So (Park Min Young-selanjutnya akan saya panggil Bu Kim, biar akrab) yang tiba-tiba memutuskan resign setelah kerja selama 9 tahun sebagai Sekretaris (Personal Assistant sih menurut saya, semua […]

    July 25, 2018 at 11:13 am
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: