Daily Life

Palembang Bird Park

Yay! Akhirnya nambah lagi wisata edukatif di Palembang. Sebenernya Palembang Bird Park ini udah buka dari tahun lalu, tapi saya baru kesampean ke sini waktu lebaran kemarin. Sekalian ajak keponakan saya yang lagi lucu-lucunya buat main, biar dia akrab sama hewan-hewanan. ๐Ÿ˜€

Lokasi

Palembang Bird Park berlokasi di Komplek OPI (Ogan Permata Ilir) Mall, Jakabaring. Kalo mau ke sini sekitar 15 menit dari Pusat Kota Palembang (alias Jembatan Ampera dengan kondisi jalan gak macet-tapi apalah daya Palembang macet mulu sekarang). Persisnya di sebelah OPI Mall. Dari Jakabaring, gak begitu jauh.

FYI, di sini bukan cuma ada burung, tapi juga ada hewan-hewan lain kaya Kuda, Kambing, Kura-kura, Kelinci. Tiket masuknya Rp 50.000/orang dan dapet pakan buat burung-burung kecil, jangkrik untuk burung-burung yang lebih besar, dan pur (?) sama wortel untuk kelinci. Iya, kita boleh interaksi langsung sama hewannya dan kasih makan. Untuk ikan, kuda, kura-kura, sapi, dan iguana, makanannya bisa dibeli terpisah alias nambah uang lagi.

Masuk pertama kali, kami langsung ke tempat burung-burung kecilnya. Awalnya saya agak shock, karena si burung-burung pada mengerubungi, secara kita bawa makanannya kan ya. Tapi lama-lama biasa dan seru. Warnanya lucu-lucu pun. Gonjreng! Gemes!

Disamping taman burung-burung kecil, ada kandang untuk burung-burung yang besar. Di sini kita boleh kasih makanannya, gak bahaya kok karena dikandangin. Jadi jangan takut ya. XD

That priceless laugh tho! <3 Alhamdulillah keponakan saya happy banget diajak kemari.

Puas di taman burung, saya pindah ke kandang Kuda, Kudanya ada 3/4 saya lupa, dan lucu banget! Seandainya bisa dinaikin ya, mungkin nanti setelah beneran jadi, karena banyak lahan yang masih belum terpakai, padahal cukup luas tempatnya. Dari Kuda, keliling lagi ketemu Kambing plus kelinci. Too cute. Saya yang takut banget sama kucing ini, Alhamdulillahnya gak takut kelinci. Tapi tetep gak berani pegang. (Kalah sama ponakan saya yang belom 2 tahun ๐Ÿ˜ )

View this post on Instagram

Lovebirds. ๐Ÿฆ๐Ÿค #f8rdyta

A post shared by Ata Permata Sari (@permatadewis) on

Sayang hari itu saya gak sempet keliling ke semuanya karena hari keburu gelap, tapi tempat ini beneran saya rekomendasikan untuk yang mau mencari tempat wisata di Palembang. Daripada emol lagi, emol lagi. XD

Palembang Bird Park
OPI Mall, Jakabaring
Palembang
HTM: 50.000

Previous Post Next Post

You may also like

7 Comments

  • Reply winnymarlina

    lucu-lucu burungnya

    July 18, 2016 at 4:20 pm
  • Reply fasyaulia

    Aaaaaak hewan2an aku sukaaak Taa! Eh itu lucu deh foto kelinci yang kamu foto dari atas terus keliatan patu + rok hihihi ><

    July 18, 2016 at 6:33 pm
  • Reply nyonyasepatu

    Palembang punya bird park ya, keren ih ๐Ÿ™‚

    July 18, 2016 at 11:36 pm
  • Reply Ismail Hasan

    seru banget kayaknya…
    pasti anak-anak suka banget bisa interaksi langsung sama burung2 warna warni ๐Ÿ˜€

    July 18, 2016 at 8:01 pm
  • Reply Popi Angriani

    keren ada BirdPark.. burungnya cantik-cantik dan jinak yaa …

    July 21, 2016 at 7:23 am
  • Reply guntur

    Jangan mahal dong tiketny, ambil pengalaman kayak taman pelangi dimana harga tiket yg terlalu mahal jdi gak ad yg mau dtg, kan syg kalo smpe tutup.

    November 13, 2016 at 2:05 pm
    • Reply Ata

      …. *NG

      November 21, 2016 at 12:22 pm

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: