Daily Life

Roller-coaster di Film Cek Toko Sebelah

Saya termasuk telat nonton film ini. Baru nonton setelah nyaris sebulan sejak tanggal tayangnya. But better late than never kan? 🙂 banyak banget yang ngereview film ini dan kebanyakan ulasannya pada positif. Itu juga sih yang bikin saya dan Mas Patjar memutuskan untuk nonton. (Yaelah bro mau nonton aja ribet wk)

cek-toko-sebelah

Cek Toko Sebelah adalah sebuah film tentang keluarga, selain romcom (ketebak) saya juga suka banget film bergenre ini. Menceritakan tentang Koh Afuk (Chew Kin Wah), dua anaknya, Yohan (Dion Wiyoko) dan Erwin (Ernesth Prakarsa), konflik antara Erwin dan Pacarnya, Natalie (Gisella Anastasia). Lalu juga tentang Yohan serta Ayu (Adinia Wirasti), istrinya. Plus ditambah penyegar oleh beberapa komika (yang saya taunya juga dari Mas Patjar sih kalo itu komika 😛 ), Kaesang anaknya Pak Jokowi, juga Asri Welas, deng, yang menambah bumbu-bumbu komedi.

Kalo untuk ceritanya sendiri mungkin udah banyak review yang bertebaran ya. Jadi saya mau nyeritain pengalaman saya nonton filmnya aja (who cares, Ta? Biarin haha). Sepanjang film emosi saya sukses dibuat naik turun kaya lagi main wahana roller-coaster. Ketawa, mewek, ketawa, mewek, gitu terus sampe filmnya habis. Bcs I can really really relate to this movie.

Papa saya punya toko, Mama saya juga udah ga ada, bedanya ya kita ga ada drama pewarisan toko karena tokonya diteruskan sama Kakak saya yang sulung. Kalo drama juga mungkin saya udah bikin film pun haha yakali #eh. Mungkin bagi orang lain yaelah toko begitu doang, jual aja kali. Tapi ada value yang ga bisa dinilai dengan uang. Waktu Koh Yohan ngobrol sama Adiknya, Erwin, bahwa Papanya, Koh Afuk, membangun usaha mereka dari nol bersama Alm. Mamanya, dan ada scene di mana mereka flashback ke masa itu, widih saya langsung merinding inget Mama. :’)

Seperti yang saya bilang di atas, setelah mewek saya sukses dibuat ketawa ngakak nontonnya, unsur komedinya beberapa krik-krik tapi banyakan lucunya sih dan gak maksa sama sekali. Detail pun. Liat t-shirt yang dipake sama pegawai-pegawainya Koh Afuk aja udah bikin saya ketawa, beberapa brand dipleset-plesetin. Kocak.

20170123_120837

After all, walaupun telat, saya ga nyesel sama sekali nontonnya. Film yang mengangkat topik yang relatable, masalahnya tentu tidak ringan namun dikemas apik dengan komedinya menjadi ringan dan bikin hati jadi hangat.

Film Indonesia apa aja yang sudah kamu tonton di tahun ini? Cerita dong. 😀

Previous Post Next Post

You may also like

32 Comments

  • Reply winnymarlina

    udah nonton dan lumayan menghibur

    January 23, 2017 at 12:20 pm
    • Reply Ata

      Yay! 😀

      January 26, 2017 at 12:15 pm
  • Reply iuef

    Iya banget, setuju. Mungkin kapan tau bakal diputer di tv nasional gak segan untuk nonton ulang. Hmm taun ini udah nonton hangout sama CTS, tuh ceritanya udah ditulis di postingan blog saya.. Mampir2 yaaa ?

    January 23, 2017 at 12:22 pm
    • Reply Ata

      Sama, kayanya bakal tetep ketawa dan nangis lagi hahaha *dasar manusia baper

      Siap Mba, meluncuuuuuurrr

      January 26, 2017 at 12:15 pm
  • Reply Silva

    Saya juga udah nonton dan suka. Salah satu film Indonesia yang layak ditonton di biskop 😉

    January 23, 2017 at 12:54 pm
    • Reply Ata

      Setujuuuu, biar memotivasi yang lain buat bikin film-film bagus lagi 😀

      January 26, 2017 at 12:15 pm
  • Reply Avant Garde

    gak ada bioskop mbak #syedih

    January 23, 2017 at 2:02 pm
    • Reply Ata

      Tapi ada tempat nonton ala ala gitu kan ya Mas kalo ga salah? kalo ga mudik ke Palembaaang hihi *berat di ongkos

      January 26, 2017 at 12:14 pm
  • Reply restu dewi

    aku belum nonton.. blum ada wkt melulu.. terakhir nonton shy shy cat.. dan itu kocaaaakkkk parah.

    January 23, 2017 at 4:42 pm
    • Reply Ata

      Kak Dewiii gak nyesel asli deh kalo nonton, tapi tunggu aja paling bentar lagi muncul dii esceteve *eh

      January 26, 2017 at 12:13 pm
      • Reply restu dewi

        iyaaa.. bagus si emang.. di mana mana reviewnya oke. tp masih belum ada waktu euy..

        January 26, 2017 at 6:24 pm
  • Reply liandamarta.com

    Aku juga telat nonton film ini. Tapi cukup puas karna filmnya bagus. Menghibur sekaligus menyentuh hati :’)

    January 23, 2017 at 7:38 pm
    • Reply Ata

      Sarat makna dan bikin baperrrrr ya Kak Lia :”’)

      January 26, 2017 at 12:12 pm
  • Reply nyonyasepatu

    Belon adaaaaa walau penasaran sama film ini

    January 24, 2017 at 10:12 am
    • Reply Ata

      hayoo nonton mbaaa keburu turun gunung dia 😛

      January 26, 2017 at 12:12 pm
  • Reply Gara

    Belum sempat nonton Mbak. Tapi kayaknya nanti bakal coba. Sebab beberapa review yang sudah saya baca memang film ini bagus dan cukup menyentuh. Trailernya juga pernah nonton pas di bioskop beberapa waktu lalu dan sepertinya memang menjanjikan. Cuma agak gimana gitu saya kalau menonton komedi yang agak “krik-krik”, apalagi kalau agak-agak menjurus vulgar, malah cerita utamanya terkesan tertutup. Tapi itu nggak kejadian dengan film ini kan, ya?

    January 24, 2017 at 10:33 am
    • Reply Ata

      Mas Gara nonton dong, keburu turun gunung filmnya nih hihi. Kalo komedi mungkin beberapa ga sesuai seleraku makanya bagiku krik-krik, tapi ada yang bikin aku ngakak sampe ga sadar gede banget karena selucu itu. XD

      Vulgar ga gitu sih, ada dikit, tapi ketutup kok sama yang lain-lain. Dan ga bikin filmnya jadi mureeee kaya film komedi pendahulunya 🙂

      January 26, 2017 at 12:11 pm
      • Reply Gara

        Sip Mbak, thanks rekomendasinya ya.

        January 26, 2017 at 4:00 pm
  • Reply Annisa

    Wah aku juga udah nonton ini. Awalnya agak underestimate gitu (jangan-jangan film komedi ala Indonesia yang agak-agak gimana..gitu ya..). Tapi, Asli filmnya lumayan bagus Ada ketawa-ketawa, ada sedih (sampai ga sadar nangis), apalagi waktu adegan Toko udah dijual dan lagi diberesin, dan akhirnya emang bisa ketebak. Tapi plot dan karater pemainnya aku suka banget. Hehehe.

    January 24, 2017 at 6:09 pm
    • Reply Ata

      Ini gara-gara dulu terlalu banyak film komedi ga jelas itu ya, jadi kita suka underestimate duluan hihi.. 🙂 tapi syukurnya perfilman Indonesia skg sudah kembali ke tracknya, film-film sekarang sudah jauh lebih bagus dan bisa dinikmati.

      Banyak pesannya ga cuma asal komedi yaa 😀

      January 26, 2017 at 12:09 pm
  • Reply elam

    Saya udah nonton dan menyenangkan. Kunci menikmatinya gak usah banyak mikir… 😀

    January 24, 2017 at 8:45 pm
    • Reply Ata

      Setujuuuu 😀

      January 26, 2017 at 12:05 pm
  • Reply Safira Nys

    Kak Ata udah nonton dibilang telat, lah aku belum nonton gimana. Telat banget, wkwkwk.
    Baru tau di film ini ada Kaesang, jadi penasaran. Tapi aku males keluar rumah.. Huhuhu

    January 25, 2017 at 8:39 am
    • Reply Ata

      Iya ada Kaesangnya, aku abis nonton ini langsung nontonin vlognya di yutub 😛

      January 26, 2017 at 11:50 am
  • Reply cumilebay.com

    Duch ngak sabar segera tayang di layar sctv, semoga bisa nonton hehehe

    January 25, 2017 at 11:29 am
    • Reply Ata

      Hahaha om cumiiiii ??? kenapa harus esceteve banget sik

      January 25, 2017 at 11:29 am
      • Reply cumilebay.com

        Kan biasa nya film2 indonesia cepet tayang disana haahhaha

        January 27, 2017 at 11:13 am
  • Reply Inez Diva A

    Mbakkk aku juga suka banget film ini. Koko Ernest level up his directing game. Aku malah sepanjang film ga berhenti ketawa

    January 29, 2017 at 11:09 am
  • Reply emakshare

    Gak sempet nonton,nunggu di tayang di Tv aja

    Kalo film ngenest, bagiku kurang nendang, entah yang inim

    January 30, 2017 at 2:52 pm
  • Reply fasyaulia

    Kapan yaaa aku terakhir ke bioskop hahahahahahahahahaha jangan tanya udah nonton ini apa belum, ya jelas belum laaaah~ udah punya suamik mau minta jajanin nonton tiap minggu ah biar gak kaya sekarang (?)

    February 3, 2017 at 1:56 pm
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: