Travel Diary

Wisata Kenyang di Malang

Everyone agree that Malang isn’t just about Mount Bromo, but also about history, heritage, and last but not least, culinary! Meski sering dijadiin destinasi wisata singkat, ternyata Malang punya banyak banget tempat-tempat kuliner legendaris yang wajib buat dicoba. *BRB liat kalender* Hmmm, kayanya seru nih kalo bulan depan melancong ke sana, ada harpitnas di awal bulan tuh, Pemirsa. Bikin contekan tujuan wisata dulu ah.

4 Kuliner Wajib Coba di Malang

1. Toko Oen Malang

es krim toko oen malang

sumber: instagram.com/toko_oen_malang

Siapa yang ga kenal dengan rumah makan ini? Walaupun belum pernah mampir, kebanyakan orang pasti familiar dengan namanya. Rumah makan legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1930. *tapi tetep lebih lamaan Nyonya Meneer sih 😛 * Bangunannya yang cukup tua membuat kita serasa dilempar balik ke jaman dulu kala. Saat masuk, kita langsung disambut spanduk berlatar putih dengan tulisan merah yang mencolok, “Welkom in Malang.” Dari tulisannya saja sudah terasa atmosfer khas kolonial Belanda ya hehe, ga sampe situ saja, menu-menu yang disajikan di sini pun merupakan menu gabungan kuliner khas Indo-Holland, mulai dari salad hingga nasi goreng. Tak ketinggalan menu tersohornya, steak lidah sapi yang cukup tersohor. Konon, rasanya sampe bikin ketagihan!

Bagi kamu yang cuma pengin nongkrong lucu dan makan cantik, tenang, Toko Oen juga menyediakan menu Old Fashion Ice Cream alias es krim jadul homemade. Klaimnya, tanpa tambahan pengawet. Soal rasa, vibe-nya sih mirip-mirip Ragusa ya, bukan es krim yang lembuuuuuut kaya es krim kekinian, tapi tetep dong, mantap! 😀

2. Depot HTS

Ga kalah dengan Toko Oen, rumah makan Han Tjwan Sing (HTS) yang ada sejak tahun 1927 ini juga sering menjadi rujukan kuliner legendaris di Malang. Menu yang paling banyak diburu pecinta kuliner di sini, apalagi selain Onde-ondenya. Beragam pilihan isi mulai dari kacang ijo, kacang merah, sampe kelapa ada. Masa cuma itu doang? Santaiii~ di sini juga pastikan kamu mencicipi Tempe Menjesnya. Beberapa dari kita mungkin belum familiar, tapi tempe menjes punya tempat tersendiri di hati para warga Malang. Berbeda dengan tempe biasanya, tempe menjes terbuat dari ampas pembuatan tahu dan tempe. Unik banget! Disantap hangat pake rawit dan teh manis, widiiih, kebayang gurihnya! :9

3. Pecel Kawi

pecel kawi malang

sumber: instagram.com/pecelkawi

Another legend in Malang! Nasi pecel yang ada di jalan Kawi, make sense ya kalo namanya Pecel Kawi. *dijelasin 😛 Salah satu rumah makan pecel yang paling terkenal adalah Pecel Kawi Hj. Musilah. Nasi dengan campuran tauge, kacang panjang, kangkung, disiram dengan bumbu pecel yang manis gurih, hmmmm rasanya udah kebayang di ujung lidah. *drooling* Walaupun nama restonya Pecel Kawi, tapi makanan lainnya di sini juga ga kalah enak lho, misalnya rawon, oseng, dan makanan khas Jawa Timur lainnya.

4. Depot Hok Lay

Spesialisnya Cwie Mie dan Fosco. Fosco di sini cukup fenomenal lho, minuman cokelat yang diblend, disajikan dingin dengan rasa yang manis namun juga ada rasa gurih yang tipissss. Perpaduan yang mantul! Kabarnya Fosco ini minumannya noni-noni Belanda dulu kala. Btw, penyajian Fosco cukup unik karena menggunakan botol Coca Cola kaca. Walaupun sebenernya Fosco tanpa soda sama sekali. Glek glek, dahaga hilang seketika. Psssst, jangan lupa cobain Cwie Mienya juga ya! Ga kalah fenomenalnya lho.

Daritadi bahas makanan mulu, saya jadi laperrrrr dan ga sabar buat berangkat ke Malang. Setelah bikin tujuan wisata, saatnya berburu tiket dan hotel di Malang. Yay! Selayaknya kaum proletar banyak mau, seperti biasa kudu mesti wajib cari hotel yang murah, tapi tetep oke punya. Dan ga pake mikir panjang langsung cek via aplikasi Pegipegi. Thanks to technology, ngerencanain liburan bermodal klak klik doang~ 😀

Why I love Pegipegi?

Banyak Travel deals!

Ya maklum, Budget Pas-pasan Jiwa Senang (liburan), ga bisa dapet tawaran menarik dikit, langsung pengen berangkat aja hihi waktu kemarin saya cari hotel, lagi ada promo diskon hotel sampe 1juta rupiah masaaaa. *nangis pelangi*

Eye-catching

cara pesan hotel di pegipegi

Tampilan aplikasi didominasi warna orange yang eye-catching, cenderung simpel bagi user, serta fitur filter pencarian yang lengkap, mulai dari harga, bintang, fasilitas, hingga tipe, semakin memudahkan pencarian hotel hingga tiket pesawat.

Metode Pembayaran yang lengkap!

Mulai dari Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit, Cicilan Tanpa Kartu, hingga melalui minimarket. Woaaaa, bener-bener deh pelanggan dimanjakan. Tinggal jalan ke depan kantor aja karena minimarket bertaburan. Hihi.

Ashique deh, ga perlu takut luntang-lantung saat liburan, karena semua bisa dipersiapkan dengan mudah. Yuk berangkaaaat ke Malang!

Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply avant garde

    bakso malang sama cwiemie gak cobain Ta? endes apalagi malang kan dingin banget hehe

    March 25, 2019 at 9:58 am
    • Reply ata

      Cwiemie ada di no 4 lho, Mas. 😁 tapi bakso malang belom, noted. Btw ada rekomen bakso malang paling yahud ga Mas?

      March 26, 2019 at 6:08 am

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: