#VisitBengkulu

[Rabu Seru] #VisitBengkulu Pulau Tikus, Bengkulu

Alohaaa~ *dadah-dadah sambil nari hula-hula* *ceritanya baru balik mantai*

Jadi di Bengkulu ini ada salah satu Pulau yang lagi naik daun, namanya Pulau Tikus. Ukurannya 1,5 hektar. Cuma kayanya sudah mengecil karena abrasi gara-gara terumbu karangnya banyak yang rusak. Huhu. Saya udah tau sebelum pindah hihi karena seperti biasa saya keypooo akunnya Bengkulu di Instahram. *bakat jadi Intel* XD trus saya bilang ke Papa mau ke sana nanti kalo udah pindah, Papap ngebolehin, tapiiiiiii.. begitu pindah, Papap nganterin saya kan, dan liat kalo ke sananya harus pake pake nelayan yang kecil dan kebetulan buruk, ombaknya lagi gede waktu itu, otomatis Papap langsung narik izinnya dong! :((((

Sampe sini saya bilanglah ke orang-orang di kantor kalo saya pengin ke sana, dan langsung di-iya-kan. Kata temen saya, rencana ke Pulau Tikus ini sudah sering digadangkan namun hanya sebatas wacana aja, mulai dari orangnya yang kurang, cuaca buruk, sampe duitnya yang gak ada hahaha. Emang bener sih, sampe salah satu dari genk kantor promosi ke cabang lain di luar kota, kita belum ke sana juga.

Akhirnya Senin minggu lalu saya dan Kak Nanim mem-fixed-kan orang yang bakal ikut, kumpulin iurannya, dan langsung DP buat perahunya, biar jadi hahaha tinggal masalah cuaca yang cuma bisa diserahkan ke Allah semata, kan. Kita sewa perahu karena jatuhnya lebih murah, 700 ribu max. 20 orang, dipinjemin pelampung dan makan siangnya ikan bakar bebas milih apa aja hasil nelayan yang punya kapal. Kalo pake paket tour, mulainya dari 200 ribu/orang, makan nasi bungkus, plusnya dipinjemin pelampung dan alat snorkeling. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing ya, berhubung ini temen-temen kantor sukanya mancing, jadi ya mereka gak perlu alat snorkeling. Bisa kok pinjem ke yang punya tour, tapi setelah mereka melayani tamu mereka dulu. πŸ™‚

Jangan lupa kalo ke Pulau Tikus, disarankan beli sepatu karet, murah kok harganya 10 ribu saja, atau 30 ribu untuk yang warna putih. Karena di Pulau Tikus pasirnya bercampur pecahan karang. Jadi agak susah kalo jalan dengan kaki telanjang, bisa luka semua.

Sabtu pagi, saya dan Kak Nanim dijemput di Kos, langsung menuju Pantai Tapak Paderi. Kebetulan Om Nelayannya baru pulang dari Pulau Tikus dan bawa ikan super banyaaak! Kita disuruh milih mau ikan apa buat dimakan pas makan siang. Saya dan temen-temen milih ikan pari, gurita, ikan kambing-kambing, dll, totalnya 7 ikan gede-gede. Cuma gurita yang aja yang kecil.

Kelar milih ikan, pake pelampung, berangkatlah kita ke Pulau Tikus. Deg-degan secara saya baru pertama kali main di laut lepas pake kapal kecil. Manalah gak bisa renang, duh pokoknya komat-kamit baca doa mulu deh. XD perjalanan ini memakan waktu 40 menit, gak berasa karena disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya. Apalagi begitu sampe di Pulau Tikusnya, duh… Mashaa Allah ciptaan Allah, cantik sekali. <3

baru sampe disambut ini, wow!

IMG_9717

IMG_9743

IMG_9747

IMG_9723

Sebelum ganti kostum karena basah, basah, basah, seluruh tubuh ~ *dangdutan*

IMG_9774

Ala ala private island

IMG_9760

Bersama Sri Galuh, partner #VisitBengkulu ku

Di Pulau Tikus ternyata sudah ramai pengunjung, ada 20 orang mungkin yang sudah datang duluan dan lagi snorkeling. Temen-temen saya langsung nyiapin alat pancing. Sementara saya renang aja ngeliatin terumbu karang sambil main sama ikan-ikan kecil, tentunya pake pelampung. πŸ˜› Setelah puas renang dan mancing, kami langsung disuguhi ikan bakar oleh Om Nelayan. Mantaaap banget, rasa ikannya manis padahal gak pake bumbu apapun. Mungkin karena masih fresh from the sea ya. Nasi aja gak laku karena puas makan ikan.

20150726_115901-01

Setelah makan siang dan istirahat sejenak, Om Nelayan ngajak mancing lagi, tapi kali ini agak ke tengah laut (tapi belom yang dalem karena airnya masih terlihat hijau), berangkatlah kami. Saya yang gak pernah mancing pun jadi kepingin ikutan. Eh malah saya yang strike duluan. Dapet ikan yang gak tau namanya apa. Totalnya saya mancing 3 ikan, salah satunya Kerapu. Yay!

IMG_9790

Menuju tempat mancing~ yang di belakang itu Om Nelayan

20150726_133554

Hasil pancing pertama di laut lepas!

IMG_9825

Hasilnyaaa! Alhamdulillah

Puas mancing, Om Nelayan ngajak balik ke Pulau Tikus buat ambil barang karena sudah sore dan angin mulai kencang. Kalo gak balik jam segitu, takutnya angin makin kenceng dan kudu nginep di Pulaunya. Padahal kan besok kerjaaa! XD

Sampe daratan, temen saya yang gak jadi ikut ngabarin kalo ternyata sekitar jam 2 siang, ada gempa di Samudera Hindia, pantes ombaknya gede bener untung gak mabuk laut! Lalu saya telpon Papap ngabarin kalo baru balik dari Pulau Tikus dan gempa, hehehe Papap kaget tapi gak bisa marah juga kan udah terjadi. *Plis ini tidak untuk ditiru ya, Adik-adikku shayang. XD Tapi serius deh gak nyesel main ke Pulau Tikus, memang indah sekali. Saya mau balik lagiiii!

BTW, saya dapet oleh-oleh tangan dan muka gosong memerah dan perih. Padahal udah pake sunblock. :'( kira-kira ngilanginnya gimana ya? Temen-temen ada yang tau? Thanks in advance!

Previous Post Next Post

You may also like

50 Comments

  • Reply IG @Fenny_Ferawati (@fennyferawati)

    Ajak akuuuh ke pulau Tikussssss!!!

    July 27, 2015 at 8:36 pm
    • Reply Atabelle

      Hayuuuuk! Dengan senang hati πŸ™‚

      July 28, 2015 at 5:49 am
  • Reply adhyasahib

    bagus ya pulaunya, hasil mancingnya banyak, seger2 itu kalo langsung di bakar, nyam2….
    fotonya cantik banget Ta πŸ™‚

    July 27, 2015 at 8:44 pm
    • Reply Atabelle

      Iya Dhy, manis banget rasanya. :9
      Terima kasih sayang β™‘β™‘β™‘

      July 28, 2015 at 5:49 am
  • Reply AmeL

    Penasaran kenapa dinamain pulau tikus? Apa banyak tikus disana? Btw napsir rok rainbow nyaaa!

    July 27, 2015 at 9:50 pm
    • Reply Atabelle

      Karena pulaunya cukup kecil, lebih kecil dari lapangan bola malah. :)))
      Itu longdress shay, cuma rempong pakenya karena kudu masup ke air setinggi pinggang pas mau naik ke perahunya. Tapi demi foto kece apapun kulakukan hahaha πŸ˜›

      July 28, 2015 at 5:54 am
  • Reply NinaFajriah

    Tim gunung atau Pantai? Definitely tim Pantai!! Baiklah tambah satu lagi tujuan wisata Ciamik kalau ke Bengkulu. Very beautiful view meskipun namanya ga banget *kenapa harus tikus ya? * anyway, Nice info and pics Ta ?

    July 27, 2015 at 9:07 pm
    • Reply Atabelle

      #teampantai FTW! ?
      Karena pulaunya kecil cuma sekitar 1,5 hektar aja Kak. Tapi sekarang makin kecil lagi karena abrasi, masih gedean lapangan bola malah.
      My pleasure, ditunggu di sini β™‘

      July 28, 2015 at 5:53 am
  • Reply muhai

    uh jadi pengen ke pulau tikus nih. .
    salam kena l

    July 28, 2015 at 8:23 am
    • Reply Atabelle

      Hayuuuk main ke sini. πŸ™‚
      Salam kenal kembali yaa

      July 28, 2015 at 9:45 pm
  • Reply pipit

    aaahhh.. tsakep bangettttt pantai dan pulaunya…
    dan ikan bakarnya bikin pengennnn…

    doakan moga-moga someday bisa berlibur ke sana juga, ya!

    July 28, 2015 at 8:25 am
    • Reply Atabelle

      Aamiin, semoga lancar rejeki dan sehat selalu, ditunggu di sini. πŸ™‚

      July 28, 2015 at 9:45 pm
  • Reply dani

    Kemaren ps lihat-lihat di IG rasanya MUPENG BERAT. Hahaha. Baguus emang Ta ini pulau.
    Btw kalo gw ngilangin perih-perih sunburn biasa gw olesin macem vaselin gitu sih dulu. Gak membantu mempercepat pemulihan sih, paling gak adem. Hahahaha…

    July 28, 2015 at 9:49 am
    • Reply Atabelle

      Bagus pake banget Mas Daniiiii, pengin balik lagi. *.*
      Vaselin yang petroleum gel itu bukan Mas? Atau yang body lotion?

      July 28, 2015 at 9:47 pm
  • Reply Hastira

    wah indahnya,tapi kalau naik perahu gituan aku berani gak ya. soalnya pernah naik kapal seperti itu dan ombaknya besar dan aku begiu ketakutan, jadi agak trauma

    July 28, 2015 at 3:30 am
    • Reply Atabelle

      Pas balik ombaknya besar. πŸ™
      Aku juga takut, bisa disiasati dengan jangan pulang sore-sore. Waktu pergi (masih pagi) ombaknya tenang kok. πŸ™‚

      July 28, 2015 at 5:56 am
  • Reply Lisna

    Seru dan cakep yaaaaa… Udah lama ngga mantai, huhuhu. >__< Belum pernah mancing ikan di laut lepas, kyk gampang ya dapet ikannya, hahaha. πŸ˜€

    July 28, 2015 at 10:52 am
    • Reply Atabelle

      Iyaaa, manjain mata banget pokonya hihi <3
      Lumayan satu jam mancing bisa dapet sekeranjang ikan yang di foto. Cuma kulit aja yang dibikin gosong Mba :)))

      July 28, 2015 at 9:49 pm
  • Reply Bang Cup(uh)

    mbak, NIH PANTAI BISA BUAT NGAMBANG GAK?. KOK BANYAK BATUNYA GITU?.

    July 28, 2015 at 1:14 pm
    • Reply Atabelle

      Ga bisaaaaa. Aku ga ngambang tanpa pelampung masnyaaa XD

      July 28, 2015 at 9:49 pm
  • Reply Gara

    Kayaknya buat masalah kulit itu dibiarin aja deh Mbak, ntar kulitnya juga ngelupas sendiri :hoho *dihajar*. Eh iya, pulaunya imut, seperti tikus, kecil, tapi pantainya landai banget jadi jukung bisa sandar dengan nyaman di sana dan tidak perlu ada dermaga lagi. Mau bangetlah saya kalau diajak halan-halan ke sana, meski tidak bisa berenang kita kegiatan klasik saja, foto-foto dan mamam-mamam :hihi. Soal naik perahu mah kita serahkan sama Yang Di Atas saja, naik perahu itu seru! :)).

    July 28, 2015 at 6:46 am
    • Reply Atabelle

      Periiiih Bli, bolak balik dikasih lotion tetep aja begini :'(
      Aku juga mau banget ke sana lagi, mamam ikan plus mancing. Widih ngebayanginnya aja udah bikin happy. *.*

      July 28, 2015 at 9:45 pm
      • Reply Gara

        Aaak yang di sini membayangkannya malah mupeng :haha.

        July 31, 2015 at 1:47 pm
  • Reply Sandra

    ish, sirik bgt sama si srigaluh yg bisa ikutan jalan2 -_-”
    itu ikan bakar sepertinya yammi, apalagi kalau di cocol sambel, dapet ikannya juga lucu2 ya ta… tips buat ngilangin kulit kebakar, diolesin plain yogurt dingin atau lidah buaya… Ingget ya Ta, plain yogurt, kalau yogurt rasa buah nanti malah disemutin hihihihi

    July 28, 2015 at 4:16 pm
    • Reply Atabelle

      Dapet salam dari Srigaluh Mbaaa buat Yaya :3
      Ada resep saus darurat tapi enak dari Om Nelayan Mba San, kecap sambel abece tambah saus sambal terakhir kasih perasan jeruk nipis. Wuihhh mantap, asem asin manis pedes. Slurppp~
      Makasih infonya ini tadi langsung beli yoghurt tapi mau diinepin dulu di kulkas biar dingin. :3

      July 28, 2015 at 9:52 pm
  • Reply nyonyasepatu

    Topinya lucuuuuu

    July 28, 2015 at 5:48 pm
  • Reply Dita

    Lama banget aku gak ke pantai, huhuhu. Temen aku jg liburan lebaran ke sini Ta, aku jadi penasaran dehh fotonya kece2 kayak yg di blog ini juga πŸ™‚

    July 29, 2015 at 7:57 am
    • Reply Atabelle

      Yuk Kak pantai lagi. πŸ˜‰
      Kece bingo kalo kata anak sekarang hihi minggu depan kayanya aku mau balik lagi ke sini Kak, ikut yuk :3

      July 29, 2015 at 8:27 pm
  • Reply Windi Siregar

    EEEEEEHHHH KOK BAGUUUSSS??? *kepencet kepslok* hahahahah!! Aku belom pernah ke Bengkuluuuu :((

    July 30, 2015 at 2:11 pm
    • Reply Atabelle

      Main sini Kaaaaak, yuuuuk.
      Btw aku mauuu banget ke Medan. Makanannya enak2 semuaaa *kalo liat di IG temen *anaknya pengenan πŸ˜›

      July 30, 2015 at 6:47 pm
  • Reply John

    info yang sangat menarik, sepertinya harus dicoba πŸ™‚ , Affleck

    August 1, 2015 at 4:37 am
  • Reply arip

    Ini pulau emang lagi ngehits ya, jadi baper pengen #explorebengkulu juga.

    August 4, 2015 at 10:52 am
    • Reply Atabelle

      Iyaaa, yuk main ke sini πŸ™‚

      August 5, 2015 at 12:47 pm
  • Reply fitrimelinda

    beughh..cantik banget yah pulaunya..
    kayanya skg lag ngehitz pulau2 kecil gitu yahmba, disumbar juga lagi banyak tuh..

    August 13, 2015 at 10:54 am
    • Reply Atabelle

      Iya Mba. Cantiiiik ya *lope lope di udara*
      Di sumbar yang lagi hitz pulau apa Mba? Mauuu ke Sumbar.

      August 13, 2015 at 8:41 pm
      • Reply fitrimelinda

        banyak mba…ada p.cubadak, p. pagang, p. sikuai dan banyak lagi deh…

        August 14, 2015 at 7:30 am
  • Reply dedy oktavianus pardede

    wow, bikin sashimi enak tuh dek ikan kerapunya…
    dsn kerapu hidup yg berenang di akuarium sekilonya 450 rb, jarang2 bisa kebeli, hahaha

    September 10, 2015 at 1:30 am
    • Reply Atabelle

      We o we. Mahal banget ya Kak, di sini tinggal mancing :)))
      Siaaap catet tar dicoba.

      September 11, 2015 at 5:03 pm
  • Reply ziza

    woyy atabelleeee

    September 11, 2015 at 5:00 pm
  • Reply christian boy

    Salam kenal mbak…

    Kayakny seru ke pulau tikus… bisa minta kontak yg jual paket tourny gag mbak? πŸ˜€

    mohon dibales ke christianbs87(at)gmail(dot)com yah mbak…

    thanks sblmny ya mbak… πŸ˜€

    March 26, 2016 at 9:09 pm
  • Reply casripin

    mantap tuh non,kapanΒ² q jga pngn ke situ mumpung lagi tugas d Bengkulu”

    April 4, 2016 at 9:07 pm
  • Reply dede

    bagi info hp nelayan nya di sertain dunk sist… tq

    May 29, 2016 at 6:46 pm
  • Reply Avant Garde

    sampe sekarang belum kesampean maen ke pulau tikus hihi, pulaunya kecil bener yah, kayak tikus… tp imut πŸ™‚

    November 28, 2016 at 9:08 am
    • Reply Ata

      tenaaaaang, orang asli sini pun banyak yang belom pernah kok. karena takut XD
      abisnya ombaknya gede dan ke sana cuma bisa diakses via jalur laut.

      November 30, 2016 at 11:43 am
  • Reply Avant Garde

    iyah, coba kalo ada jembatan gitu, pasti rame (dan tukang boat-nya pada protes) haha

    November 30, 2016 at 11:44 am
    • Reply Ata

      Mending kalo pake boat, ini [ake perahu nelayan dong Mas :’)))))

      November 30, 2016 at 12:06 pm
  • Reply Avant Garde

    yups, kapal nelayan maksudnya hehehe..

    November 30, 2016 at 1:57 pm
  • Reply ceri(A)ta - Ada Apa di Taman Wisata Mangrove Badrika?

    […] Baca Juga: Pulau Tikus, Bengkulu […]

    January 14, 2018 at 11:02 am
  • Leave a Reply to dedy oktavianus pardede Cancel Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: