Daily Life

Siapa Suruh Datang (ke) Jakarta?

#yousingyoulose! Hihi. Btw, beneran menjawab judul post ini: ya karena tugas negara, pemirsaaa! 🤣 Sudah 4 tahun 2 bulan sejak pertama saya bertugas di Bengkulu, saatnya keluar dari zona nyaman dan belajar tugas yang baru.

pindah-ke-jakarta-1a.jpg

Dari 6 orang di foto ini, 4 orang di kanan atas, sudah mutasi dari Bengkulu

Hai, Jakarta!

Tepat seminggu sudah saya menambah ke-ria-an warga urban Ibukota (masih la ya sebelum ntar beneran pindah ke Kalimantan sana, ibukotanya lho bukan saya *knock on wood* *saya mah pindahnya ntar ke Pangkal Pinang aja* *tetep usaha*). Kenapa kok tiba-tiba banget? Ya karena tugas negara kaya yang udah saya bilang di awal. Jadi per Agustus ini saya pindah tugas ke salah satu bagian yang masih ‘bayi’ banget di kantor. Seru deh ‘ngulik’ hal baru walaupun lumayan challenging, dan emang harus gitu kan biar terus belajar. Kalo kata orang Palembang tuh, stay hungry, stay foolish. (Udah gitu aja, takut dibaca bossque lalu dicap reussssss wkwkwk)

Sejujurnya saya ga serta merta merasa bahagia waktu tau bakal pindah, karena kudu packing! Hadeeeeh PR banget. Secara yang awalnya pindah cuma bawa diri dan beberapa kardus aja, beranak pinak jadi banyak. *hoarder allert* Untungnya ada Kak N dan temen-temen di Cabang yang siap sedia bantuin. Lalu yang bikin mikir tuh mesti cari tempat tinggal dalam waktu singkat, adaptasi sama lingkungan baru (insecure takut ga bisa ngikutin pace-nya rakyat lain), belajar mandiri karena tinggal sendiri (selama ini masih ada Kak N yang ngurusin saya banget), dan pikiran-pikiran lainnya.

Baca Juga: Pindah ke Bengkulu

Saya cuma punya seminggu untuk selesain tugas di tempat lama, termasuk hand over kerjaan ke orang yang baru, packing buat pindahan, farewell yang tak berkesudahan wkwk, cari tempat tinggal, dan ngurusin perasaan (sedih banget pisah sama Kak N setelah 4 tahun++ (nyaris) ke manapun berdua hiks!). Multitasking is lyfeee.

pindah ke jakarta (1)

Atas: Dianterin ke bandara waktu pindahan | Bawah: Farewell sama gang kenanga!

pindah ke jakarta (2)

Farewell sama kolega di cabang Bengkulu

Waktu mau berangkat untuk pindah, saya sedih bangeeet plus terharu karena dianterin ke bandara sama (hampir) full team. Ga pernah lho sejarahnya yang pindah dianterin sampe begini. Gimana ogut ga pengin cirambay ye kan 😅 Susah banget nahan nangis, tapi berhasil seenggaknya sampe waiting room. Pas sendirian mah ngembeng juga, netes air mata ga bisa ditahan hahaha.

Alhamdulillah waktu sampe Jekate, banyak banget temen-temen yang baik. Jadi saya (mungkin belom dan semoga tidak ya, aamiin) ga merasa sendiri. Dibantuin cari kos, alat-alat rumah, lalu bisa catching up sama temen-temen yang udah lama ga ketemu, dan ditengokin sama Ayuk (Yay! Bossed her around yesterday actually wkwkwk).

Kemarin pas seminggu pertama saya pindah ke sini, masih adaptasi, di kantor pun rada culture shock ya sis, karena banyak banget (sumpah banyak banget, gak lebay) orang, kaya langit dan bumi kalo dibandingin sama cabang. Muka orang sedivisi aja saya ga hapal, apalagi namanya, nggggg.. hahaha. Untungnya (lagi) banyak temen-temen seangkatan yang juga mutasi atau pernah satu batch waktu diklat, jadi ga krik krik banget hehe.

Doakan saya ya pemirsaaaa! Semoga cepet adaptasinya dan bisa belajar lebih banyak di sini. Bismillah Allah permudah. Aamiin

Baca Juga: Di Bengkulu, wajib ke mana aja?

Previous Post

You may also like

4 Comments

  • Reply Avant Garde

    selamat bertugas di tempat baru ya Ata, semoga sukses selalu 🙂

    August 11, 2019 at 10:54 pm
  • Reply Unita

    Selamat beradaptasi dan punya sodara baru. Dan selamat menikmati ibukota.

    August 12, 2019 at 6:36 am
  • Reply Sintia Astarina

    Selamat datang di Jakarta dan jangan lupa tetep explore yaaa 😀

    August 13, 2019 at 10:13 am
  • Reply presyl

    Selamat datang dan bertugas di tempat baru ta, semoga cepat beradaptasi dengan kemacetan Jakarta 😅

    August 13, 2019 at 3:20 pm
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: