#VisitBengkulu

[Rabu Seru] #VisitBengkulu Pantai Sungai Suci

Owalah, sudah lama gak update Rabu Seru. Kembali lagi bersama akikuk di #VisitBengkulu. Alhamdulillah masih belom bosen jalan-jalan di sini, hihi.

Pantai Sungai Suci. Ini sebenernya Pantai atau Sungai? Gak ngerti. Dibilang sungai, tapi berombak, dibilang Pantai, ya emang pantai. *dikeplak* 😛

2 minggu lalu saya ke sini (lagi). Iya karena sebenernya ini kali kedua saya berkunjung ke mari. Pertama kali jaman awal-awal pindah deh kalo gak salah.

Kunjungan pertama saya. Liat ombaknya, wuihh! <3

Pantai ini agak jauh kalo dari pusat Kota Bengkulu, 30 menit. Kenapa saya bilang jauh? Karena memang 30 menit pure di jalan, bukan karena macet. FYI, di sini gak ada yang jauh, soalnya ke mana-mana deket. 😛 Letak pasti Pantai Sungai Suci ini ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, kalo udah ketemu gapuranya, ikutin aja jalan, di sebelah kiri bakal ada gapura Selamat Datang Sungai Suci. Dari gerbang masuk ke dalem sekitar 300m. Deket, tapi lumayan banget kalo jalan kaki, sih XD Retribusi masuknya dihitung perkendaraan. Rp 2000 untuk motor, Rp 5000 untuk mobil. Murah, kan? Worth it kok sama pemandangan di dalem nantinya.

IMG_0656

Pantai Sungai Suci termasuk pantai dengan ombak yang gede, secara menghadap langsung ke Samudera Hindia, jadi gak bisa renang di sini, apalagi yang gak bisa renang kaya saya, jangan! Kalo mau main pasir di bawah, harus menuruni tebing-tebing karang tinggi yang mengelilinginya, sepenglihatan saya cukup jarang orang yang main di bawah karena medannya agak susah, maksudnya gak ada jalan yang ‘bener’ buat turun ke bibir pantainya.

Nah ini jembatan gantungnya. Gak serem keliatannya, ya. Kalo di atasnya berasa goyang-goyang hebring. XD

Nah ini jembatan gantungnya. Gak serem keliatannya, ya. Kalo di atasnya baru deh berasa banget goyang-goyang hebring. :mrgreen:

Kalo mau liat sunset, bisa nyebrang ke ujung tebing. Ada jembatan gantung yang jadi penghubung kok antar tebingnya. Waktu kunjungan pertama, jembatannya cuma 1 dan dibuat dari 1 papan. Kebayang dong seremnya, itu di bawah batu-batu segede alaihim udah nunggu, pertama kali lewat situ sukses pucat pasi ini muka, hihi. Untungnya kunjungan kedua jembatannya tambah satu dan lebih aman, karena papan kayunya jadi dua. Yay!

IMG_0755

Mainstream XD

IMG_0673

IMG_0612

Bagus ya pantainya. Me laff. Yuk main ke mari. 🙂

P.S: Anggap aja masih hari Rabu, semalem mau ngepost eh taunya dapet giliran pemadaman listrik. *buang kalender*

Previous Post Next Post

You may also like

24 Comments

  • Reply mysukmana

    Pantainya lebih banyak batu karangnya ya..30menit? Deket bgt..disini klo mau kepantai bs 2 jam perjalanan

    October 29, 2015 at 6:18 am
    • Reply Atabelle

      Iyaa. Aslinya bagus orange kemerah2an gitu hihi
      Soalnya ke pantai lain bisa jalan kaki 5 menit aja dari kos makanya jauuuuh yang 30 menit.

      October 29, 2015 at 6:57 am
      • Reply mysukmana

        Enk bgt kost nya dkt pantai mbk…tiap pagi bs liat sunset

        October 29, 2015 at 7:15 am
      • Reply mysukmana

        Eh sun rise

        October 29, 2015 at 7:15 am
        • Reply Atabelle

          Belom pernah malah, baru liat sunset aja. Magerrrr kalo pagi :’))))))

          October 29, 2015 at 11:58 am
  • Reply NisadanChicco

    Pantainya bagus banget mirip pantai2 di sydney ..tapi kata temenku emang pantai bengkulu bagus2 dan bersih..

    October 29, 2015 at 7:49 am
    • Reply Atabelle

      Iya Kak rata-rata masih bersih banget kecuali pantai Panjang, mulai kotor gara-gara sampah. ?

      October 29, 2015 at 12:04 pm
  • Reply heywabbit

    kalo jembatannya begitu, aku gak liat sunset juga gpp deh 🙁 tapi pantainya bagus deh, bersih kelihatannya 🙂

    October 29, 2015 at 9:56 am
    • Reply Atabelle

      Hahaha sebenernya pas awal juga maju mundur itu nyebrangnya Kak :’)))

      October 29, 2015 at 12:11 pm
  • Reply dani

    Huaaaa senangnyaaa yang deket pantai gini. Bisa dapet vitamin sea kapanpun mau. Ngebayangin nyeberang antar tebingnya kok seren ya Ta. Hihihi. Tapi pemandangannya emang baguuus.

    October 29, 2015 at 11:10 am
    • Reply Atabelle

      Tiap minggu dapet vitamin sea Mas. Yay! 😀 *congkak bener hihi
      Iya setimpal lah ya goyang goyang hebring sama pemandangannya 🙂

      October 29, 2015 at 10:10 pm
  • Reply Ceritaeka

    Bengkulu… Jadi inget Ibu Fatmawati.

    October 29, 2015 at 3:44 pm
    • Reply Atabelle

      Iya si Ibu asalnya dari sini ya Kak, aku udah sempet ke rumahnya yang di sini 🙂

      October 29, 2015 at 10:12 pm
      • Reply Ceritaeka

        Bagu gak? Apa kamu pernah bikin blogpostnya soal mampir ke rumah Bu Fatmawati?

        October 31, 2015 at 2:06 pm
  • Reply Gara

    Pantainya bertebing dan kayaknya asyik buat uji ketangkasan lewat jembatan yang hebring guncangannya :haha. Menghadap samudera luas sih ya jadi ombaknya pasti spektakuler, tapi semua pantai samudera memang selalu indah, apalagi di Indonesia :hehe. Keren!

    October 29, 2015 at 9:45 am
    • Reply Atabelle

      Yup Bli, sampe pucet dong pas pertama kali nyebrang di sana. :’)))
      Pastinyaaaa tapi sayang banyak yang belom tereksplor.

      October 29, 2015 at 12:10 pm
      • Reply Gara

        Tapi sudah ada jaringnya, semoga jadi aman yak :hehe. Ayo Mbak yang eksplor dulu, buka jalan, nanti kita pengunjung kedua :hehe :peace.

        November 2, 2015 at 2:16 pm
  • Reply Fahmi (catperku)

    Jembatannya emang nggak keliatan serem kok XD e tapi nggak tau kalau nyobain sendiri~~

    October 29, 2015 at 8:56 pm
    • Reply Atabelle

      Makanya liburan ke sini Mas Fahmiiii biar nyobain jembatannya. 😀

      October 29, 2015 at 10:12 pm
  • Reply sari widiarti

    beneran sungai mbak? Kalau deburan ombaknya gede, biasanya pantai yang dekat sama laut 😀

    October 31, 2015 at 6:23 pm
    • Reply Atabelle

      Pantai, Mba. ^^ ombaknya guedeee hihi

      October 31, 2015 at 8:01 pm
  • Reply monda

    pernah ke sini waktu tinggal di Bengkulu … duluuu banget he.,he.., belum ada jembatannya
    bagus emang di sini liat ombak gede angin kencang,
    mungkin pantai ini muara dari sungai suci ya?

    November 1, 2015 at 6:51 am
  • Reply 3 Pantai wajib kunjung di Kota Bengkulu – Ceri(a)ta

    […] angin semilir sambil minum air kepala muda, berasa surga~ penjelasan lebih lengkap bisa mampir di sini […]

    December 29, 2016 at 12:46 pm
  • Reply 3 Pantai Wajib Kunjung di Kota Bengkulu – ceri(A)ta

    […] angin semilir sambil minum air kepala muda, berasa surga~ penjelasan lebih lengkap bisa mampir di sini ya. […]

    November 12, 2017 at 10:02 am
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: