Beauty Babes

Perawatan Tubuh Andalan: Wild Argan Oil Shower Gel The Body Shop!

Buat yang kenal atau pernah ketemu sama saya, pasti tau banget kalo saya struggling rauwis-uwis sama jerawat, baik di muka maupun di punggung, yang bahasa kerennya bacne alias back acne. Ya walaupun back acne ga keliatan secara langsung, tapi menurut saya cukup mengganggu. Apalagi kalau lagi banyak, gatel pengin dipencet tapi ga bisa huhu! Selain itu, berbeda dengan jerawat di muka yang kulitnya berminyak (sampe curiga kalau perusahaan oil & gas buka lowongan, saya bakal ditawari jadi kilang minyaknya #eh), badan saya kulitnya cenderung kering. Kalau digores, langsung bergaris. Bahkan terkadang suka perih, gatal, berujung luka saking keringnya lho. Hiks!

Flashback ke 2 tahun lalu, saya sempet liburan bareng dua temen cewek, kalau cewe udah ketemu selain catch-up tentang kehidupan juga pasti update bahasan perawatan tubuh terutama skincare. Nah, ternyata mereka punya masalah yang sama seperti yang saya alami; kulit badannya kering ditambah dengan back acne. Hasil obrolan kami, temen saya Jijul menyarankan untuk pake shower gel dari The Body Shop karena bener-bener bikin kulitnya improve jadi lebih lembap dan back acne-nya berkurang drastis. Sampe dia ga pernah lagi facial di punggung lho. Woh, takjub sekaligus heran, karena baru tau ada facial khusus punggung. Yang ga tau juga boleh merapat sini biar saya ada temennya hehe :’DDDDDDD

Review Wild Argan Oil Shower Gel The Body Shop

Back to the topic, pulang liburan saya langsung nyari gerai The Body Shop dan beli shower gelnya atas saran Jijul. Berbeda dengan Jijul yang suka banget sama range Olive, saya malah jatuh cinta sama wangi dari range Wild Argan Oil. Pertama menghirup aroma Wild Argan Oil ini langsung berasa soothing. Kebayang deh capek balik kantor lalu mandi pake shower gel ini pasti bikin calming. Tanpa banyak pertimbangan, langsung saya masukkan ke keranjang belanja.

Wild Argan Oil shower gel ini harganya Rp 99.000 dengan isi 250 ml. Masih affordable ya karena awet sampe lebih dari 2 bulan kok. Eitsss, dipakenya setiap hari, dua kali sehari lho hihi. Juga saya pake untuk sabun cuci tangan karena tangan saya suka kering kalo pake hand-wash biasanya. Huhu. Dari segi tekstur, hampir sama dengan shower gel The Body Shop lainnya, light banget. Mau digunakan dengan shower puff oke, ga pake juga bisa. Selain itu seperti yang sudah saya mention sebelumnya, wanginya yang soothing, lembut, namun terasa mewah bikin pengin mandi terussss! ๐Ÿ˜› Btw, walaupun ada kandungan oil-nya, setelah mandi, sabun ini ga meninggalkan rasa greasy di badan.

Setelah beberapa minggu pemakaian shower gel ini, kulit saya memang terasa lebih terhidrasi, karena memang salah dua manfaat dari argan oil adalah hydrating and moisturizing. Kulit badan berasa lebih lembap dan plump. Kalau digores, ga bergaris lagi. Back acne juga berkurang walaupun tidak terlalu drastis perubahannya.

Manfaat Argan Oil Bagi Tubuh

Gara-gara sesuka itu sama range ini. Saya jadi bertanya-tanya seajaib itukah khasiat argan oil ini? Secara, selain untuk perawatan tubuh, argan oil juga sering dipake sebagai face oil lho (walaupun saya belum berani karena takut breakout), sampe digadang-gadang sebagai holy grail banyak orang. Hasil pencarian saya, emang argan oil punya banyak manfaat bagi tubuh from head to toe. Apa aja sih?

– Kandungan vitamin E-nya dapat menutrisi dan menghidrasi kulit (cocok untuk kulit kering maupun yang berminyak karena dehidrasi);

– Mengandung antioksidan yang memberikan ptoteksi kulit dari faktor eksternal, contohnya: radiasi sinar matahari;

– Karena melembapkan, juga bisa dipakai untuk perawatan terhadap tanda-tanda penuaan seperti kerutan-kerutan;

– Selain pada tubuh, argan oil juga bisa menutrisi dan memperkuat kuku dan rambut.

Serta manfaat lainnya yang bisa banget lho digoogling hihi. Tapi dari beberapa poin di atas, tentu ga heran kan kalau The Body Shop melirik argan oil menjadi salah satu komposisi produk perawatan tubuhnya.

Will I Repurchase This Product?

Abso-bloody-lutely YESSSSSS! Dan akan nyobain rangkaian perawatan Wild Argan Oil lainnya. Tapiiiiiii kadang varian ini suka ga lengkap di gerai. Untungnya kita hidup di jaman serba canggih, kalau kehabisan produk The Body Shop, bisa langsung beli secara online di mana lagi, selain di Shopee? #yousingyoulose ๐Ÿ˜€ Anyway, ga perlu takut barangnya palsu karena The Body Shop memang punya gerai resmi di Shopee, ditunjukkan dengan badge Shopee Mall pada thumbnail gerainya. Ga perlu capek keluar, with a lil click, barangnya sampe deh di rumah.

Ngomong-ngomong, ada yang suka pake produknya The Body Shop juga ga? Sharingย dong, siapa tau saya juga bisa coba. ๐Ÿ˜€

Previous Post

You may also like

6 Comments

  • Reply Unita

    Strawberry shower gel kalo aku Ta. Selain itu yang hand n body cream juga pake strawberry ganti2 aja varian mana yang diskon. Wkwkwkwk.

    January 8, 2019 at 8:01 am
    • Reply ata

      Aku kalo yang range buah gitu sukanya Mangga. Strawberry belom pernah coba.

      Nah sama kalo body mist sama hand n body cream gonta ganti juga sih, kadang yang moringa/mango ๐Ÿ˜› hahahaha persis, nunggu mana yang diskon aja

      January 9, 2019 at 7:28 am
  • Reply Lia Harahap

    Aku juga suka pakai shower gel-nya. Biasanya kalau pakai shower gel lain kulitku jadi tambah kering banget. Nah kalau TBS tuh engga trus wanginya juga enak ๐Ÿ™‚

    January 8, 2019 at 2:51 pm
    • Reply ata

      Alhamdulillah cocok ya Kak Lia. Mana wanginya enak-enak semua lagi nih TBS :3

      January 9, 2019 at 7:29 am
  • Reply Jijuls

    Hahaha so honored to be mentioned in here ta ๐Ÿ˜€
    anw thanks to you too who introduce me to TBS chamomile cleanser and rite now Iโ€™m gonna grab the third bottle :p

    January 9, 2019 at 12:39 pm
    • Reply ata

      Aaaaaak ada Jijul :*

      Hihi kembali kasih, seneng deh saling meracuni ‘in a positive way’. Btw aku mampir ke blogmu, cakeeeep tulisannya. :3

      January 11, 2019 at 7:30 am

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: