Kopdar Bobe ke X

Blogger Bengkulu (BoBe) sebentar lagi mau satu tahunan, lho! Whoaa rasanya baru kemarin pertama kali ada event di bulan puasa, eh tau-tau udah mau anniversary. Kalo ibarat anak bayi, BoBe ini udah mulai jalan kali, ya? Dan tentu lagi lucu-lucunya. Semoga bisa terus berkembang, anggotanya bertambah banyak, dan semakin bermanfaat khususnya buat Provinsi Bengkulunya sendiri. Mana atuh aamiin-nya? 😉

Btw, kemarin BoBe mengadakan Kopi Darat yang ke-X. Jadi memang Kopdar ini sudah menjadi agenda rutin Bobe setiap bulan, lebih tepatnya di minggu ke-4. Saya baru bisa ikut 2 kali (LOL. Abisnya kalo gak sayanya lagi balik ke Palembang, ada kerjaan, atau malah lagi di luar kota.) dan untungnya kemarin saya bisa hadir. Kemarin kita Kopdar di Disperindag Prov. Bengkulu. Tepatnya di Jl S Parman. Alias sebelah kantor saya! Terus kenapa, Ta? Ya gapapa juga sih hahaha. 😃😃😃

Alhamdulillah difasilitasi sama Bapak/Ibu dari Disperindag. FYI, di Kopdar sebelumnya, Bobe sudah bekerja sama dengan Media Center Bengkulu. Makanya sekarang mulai dilirik sama beberapa dinas untuk membantu mempromosikan Wisata Bengkulu dari berbagai sisi. Untuk yang paling terkini, ada Konferensi Kopi Dunia di Bengkulu. Doain semua lancar biar eventnya nanti bisa terlaksana dengan baik ya! Oiya, selain beberapa orang dari Disperindag, juga hadir Pengusaha-Pengusaha Kopi dari berbagai Kabupaten di Bengkulu. Ada yang dari kota Bengkulu, Bengkulu Utara, bahkan ada yang dari Kepahiang.

Saya memang bukan pecinta kopi, tapi mendengar paparan dari berbagai pengusaha kopi tentang usahanya, lalu tentang kopi itu sendiri, bikin saya super excited! Ternyata kopi dari Bengkulu sudah melanglang buana dan sudah banyak demand dari mana-mana, hanya saja petani belum sanggup untuk menyuplai sesuai permintaan pasar. Menjaga mutunya, itu lho yang menjadi PR bersama, kalo saya mengutip kata-kata dari salah satu pengusaha kopi.

Puas membahas kopi, kopdar sore itu ditutup dengan materi perihal vlog dari Mas Kuma. Ihiyyy~ akhirnya saya tau gimana bikin video kece, ilmunya bermanfaat banget, siapa tau bisa ikut lomba video kan ya? Karena sekarang kalo ditambah dengan video, rasanya tulisan kita sudah paket komplit!

You may also like

4 Comments

What do you think?