Eat - Eat - Repeat!

Kesenengan nemu serundeng!

Nyaris 4 tahun tinggal di Bengkulu, belum pernah nemu savoury ketan serundeng. Hahaha kok jadi fancy namanya ya? Hihi. Sampe kemarin pagi, pas beli bahan makanan di pasar, randomly ketemu Cici yang jualannya nampak begitu menggoda. Doi jual nagasari, pempek dos, dan ketan serundeng. Langsung beli ketan serundeng dan nagasarinya. Rada mahal karena satunya Rp2.500 sedangkan di pasar itu kebanyakan Rp1.000 aja buat jajanan pasar. Tapi doi bilang ini bergaransi tanpa pemanis buatan! Bhaiqueee. Kenapa ga beli pempek dos juga? Karena mahal cin! Hahaha segitu bisa dapet pempek ikan di toko sebelah. πŸ˜›

Selesai belanja, langsung deh itu savoury ketan serundeng disikat sampe tandassss! Gigitan pertama udah khawatir karena di sini tuh kalo ketan serundeng biasanya manis. Serundengnya dimasak pake gula merah, yang mana me no likey! Dari kecil lidahnya udah kadung biasa dengan ketan serundeng yang gurih. Makanya sebahagia itu waktu nanya sama Cici-nya apakah ini gurih atau manis. Doi jawab gurih! *pasang kembang api di pasar*

Lalu gimana rasanya?

WADIDAAAAWWW! Ketannya padet, tapi lembuuuut. Serundengnya kaya rasa banget! Didominasi rasa gurih, asin, pedes, dan manis yang tipis sebagai pelengkap. Mana super generous lagi kasih serudengnya. Kalo kata Andra and The Backbone, sempurnaaa~ Rasanya mengingatkan sama rumah di Palembang karena saya sesuka itu sama ketan serundeng. Sepupu saya jago banget bikinnya, kalo ada acara di rumah Uwa, pasti saya sampe dikasih buat bawa balik ke rumah hihi. Duh, I want this savoury ketan serundeng for the whole year breakfast, please. Nyesel cuma beli 4 dan bagi 2 pula kan sama housemate huahahaha.

Baca Juga: Belanja Snack Korea di K-Mart Wijaya

Btw kalo mau beli savoury ketan serundeng alias ketan serundeng yang gurih di Bengkulu, silakan ke Pasar Ikan Lantai I, masuk dari depan, Cici-nya jualan di tengah-tengah deket tempat sayur yang namanya Mba Cinta (langganan ogut), pasti pada tau deh. You’re welcome. πŸ˜‰

Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply Intan N. Kamala Sari (@Inokari_)

    Cieeee selamat Ata nemu serundeng yang pas di lidah.
    Btw, udah 4 tahunan aja ya Ta di Bengkulu. Gak kerasaaaa. Eh, atau kerasa banget? wkwkw

    October 14, 2018 at 7:58 am
    • Reply ata

      Alhamdulillah yaaa~

      Mau jawaban jujur apa boong, Sis? Huehehe kerasa bangeeeeeet! πŸ˜†

      October 14, 2018 at 9:39 am

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: