Daily Life

Highlight Tahun 2017

Sebagai anak mainstream, marilah kita ikut-ikutan membuat review tahun 2017 kemarin. Yuk mari! 😎

Januari

Dibuka dengan perayaan HUT kantor yang ke 157. Alhamdulillah semoga semakin jaya biar pegawainya makin sejahtera hihi aamiin ya Rabb. πŸ™ Lalu minggu kedua nikahan Kakaknya Mas Patjar, jadi saya ke Jakarta sekalian meet up sama Ayuk kembar. Saya pusing tujuh keliling nyari MUA yang sesuai kantong, secara di Jakarta MUA-nya lumayan semua harganya! Sayup-sayup terdengar “Situ aja yang ga mampu kali, Ta!” HAHAHAHA. Jaman itu saya belum bisa dandan (sampe sekarang juga sih). Untunglah akhirnya nemu dan orangnya pun bisa dateng ke rumah tanpa tambahan biaya transport. Setelah ngobrol ternyata Mba-nya pernah tinggal di Palembang dan adalah kakak tingkatnya temen saya. Dunia kecil amat yaaa. Hehe. Di bulan yang sama juga balik ke Palembang, dalam rangka unduh mantu kakak-nya Mas Patjar.

Februari

Secara mendadak atasan saya mutasi ke cabang lain karena lagi rotasi besar-besaran di beberapa wilayah. Sedih sih, tapi harus gimana, semua akan (p)indah pada waktunya. Saya aja nih yang ga pindah-pindah wkwk curcol, Sist? πŸ˜› Di akhir bulan saya balik lagi ke Palembang karena jadi bridesmaid nikahan eks temen kantor saya, ketemu Icha, temen lembur di kantor yang dulu, senengggg! Btw akhirnya saya bisa dandan sendiri, walaupun ga perfect tapi lumayan, duit buat MUA bisa dipake jajan. Hahaha. Mas Patjar juga ulang tahun di akhir bulan, sayangnya saya ga bisa balik karena weekday.

Maret

Ujian profesi di Palembang dan diteruskan dengan cuti lalu liburan ke Bandung bareng keluarga. YAYYYY! πŸŽ‰Alhamdulillah bisa liburan sekeluarga walaupun ga lengkap karena Kakak ga ikut, tapi tetep menyenangkan. Papa dan keluarga Ibu lanjut ke Jogja, saya pulang ke Bengkulu karena cutinya cuma 3 hari azaaaa hehe. Eiya pas ke Bandung ketemuan lagi sama Fasya untuk kedua kalinya plus Ardizza dan Ambu Ipi. Alhamdulillah seneng ternyata nyambung kaya udah kenal lama, segala macem dibahas ya Sist. πŸ™Š

April


Liburan dadakan ke Singapura dan akhirnya pecah telor deh paspor yang dibuat tahun lalu. Mendadak beli tiket ke SG bareng Kak Nanim, Kak Ace, dan Kak Ria. Selengkapnya tentang itinerary ke SG dan lain-lain sudah pernah saya tulis, kali aja ada yang butuh kan. 😁 Lalu saya balik lagi ke Palembang buat ke nikahan Rimas. Another bridesmaid duty. Seneng bisa ketemu genggong lagi. Tetep bodooooor wakakakak! Cuma sama mereka kayanya saya bisa jadi diri sendiri. Di akhir bulan saya ke Jakarta (lagi), maksudnya biar ketemuan sama Mas Patjar di tengah sekaligus ngerayain ultah saya bareng si Ayuk juga. As always, wisata kuliner. Nyobain The Halal Guys yang masih antre sampe sekarang plus menemukan saus sambal enak di Burgreens!

Mei

The Effendi's

The Effendi’s

Anniversary Bobe yang pertama, sekaligus kopdar Bobe di kantor sebelah haha. Akhirnya bisa ikutan kopdar, secara saya bolos terus. πŸ˜› Di akhir bulan saya izin sehari karena urusan keluarga dan alhamdulillah bisa puasa pertama di rumah bareng Papa, Ibu, dan Ayuk.

Juni

No cheesy-caption needed. 🌌 #f8rdyta . πŸ“·: @awpangestika

A post shared by Ata Permata Sari (@permatadewis) on

Tanggal 1 libur hari lahir Pancasila, ahyey~ kita ngabuburit ke Kepahiang dan Curup bareng Kak N, Pak Bosque, dan Bu Sop. Alhamdulillah akhirnya bisa liat Bunga Rafflesia untuk pertama kalinya! πŸ˜€ Soo happy~ secara bulan April lalu saya cuma liat Bunga Rafflesia versi Lego di Gardens by The Bay. Lalu anniversary sama Mas Patjar dan saya ke Jogja, main bareng juga sama pacar sepupunya ke Artjog. Cakep deh! Eiya bulan ini balik lagi ke Palembang karena mudik. Ga lengkap karena Ayuk Shinta lagi giliran lebaran di Bandung.

Juli

Mendadak dapet giliran diklat dan kehabisan tiket ke Jakarta dari Bengkulu. Ga tau deh lagi ada acara apaan, sampe dapet mandat dari SDM buat upgrade tiket ke business class dan habis juga! Maliiiih. πŸ˜‘ akhirnya ke Linggau dulu dan gapapa banget sih, jadi bisa main sama keponakan dan nyobain resto Korea baru di sana hihi. πŸ˜› Eiya sebelum diklat karena kebetulan Mas Patjar lagi di Jakarta, bisa pacaran dulu yippy! Diklat selama 2 minggu, diklat Jakarta nginepnya di Harris Vertu Harmoni persis belakang kantor. Hotelnya cakep (maklum biasanya ijk cuma mampu bayar budget hotel, dikasih fasilitas enak dikit langsung norak hahaha ✌🏻), tapi ga bisa terlalu menikmati karena jadwal diklat padat merayap banget. Trus nyesel deh karena ga bisa review hahaha. Beberapa hari pindah nginep ke Ibis Style Bogor Raya. Hotelnya gemes bangeeet! Trus diingetin Opi, “ga mau foto-foto buat review Ta?” Ga sempet, Sist, ngebul otak w dipake mikir mulu. Hahaha.

Agustus

Mirip Tio Pakusadewo kan? 🀣


Kantor jadi PIC acara BUMN Hadir Untuk Negeri bareng LKBN Antara dan Pelni. Ketiga kantor ini pada dikit-dikit banget pegawainya di Bengkulu, digabung pun ga sampe 30 orang  Alhamdulillah rangkaian acaranya sukses. Btw, dirutnya LKBN Antara mirip Tio Pakusadewo, lho. Saya sampe foto bareng hahaha norak ya 🀣

September

Pulau Pisang (5)

Mendadak jalan-jalan ke Kaur dan Pulau Pisang. Mashaa Allah pantai-pantainya cantik bangeeet ku terharu lho. Sebagus itu! Minggu keduanya ujian profesi lagi di Palembang dan gak lulus HAHAHA kesel. Karena bareng pun sama nikahan Kak Dea, biasa another bridesmaid duty, jadi sekalian aja ambil cuti lalu lanjut ke Bali untuk pertama kali. Alhamdulillah ditampung sama Nyoman di kost-nya. πŸ˜› Walaupun beberapa hari jalan-jalan bareng Nyoman, ada sehari yang saya main sendiri, bisa Me Time. YAY!

Oktober

Ke Jakarta (lagi) karena ada kerjaan dan Alhamdulillah bareng sama ultahnya Ayuk kembar. Jadi bisa ngerayain bareng. Nyobain K-Mart di Wijaya dan ke AEON. Menyenangkan. 😊

November

Nemu drama Korea yang ceritanya bagus, Because This is My First Life. Sebagus itu sampe saya belom bisa move on. Hahaha. Please, rekomen dong drakor yang ceritanya bagus dan ga berat. πŸ˜› Selain itu di akhir bulan saya ke Palembang buat dateng ke nikahan Kak Evan. Sepupu saya yang paling banyak fansnya! Hahaha bayangin aja dari SD temen-temen saya udah pada titip salam ke dia zzzz 😴

Desember

Karena ada flight dengan rute baru, Bengkulu Padang direct. Jadi saya dan Kak N memutuskan untuk nyobain. Kebetulan kita juga belum pernah ke Padang. Jadi pas libur natal kita ke Padang berdua. Sempet ketemuan juga sama sepupu saya, Danti, si calon Dokter Gigi yang jago dandan. πŸ˜ Selain itu saya jadi banyak ‘ngobrol’ sama Mas Patjar, obrolan yang bikin mikir panjang. Hehe. Di bulan yang sama saya gamang banget karena sesuatu dan lain hal, menumpahkan semuanya dengan sempet sedih-sedihan di twitter dan IG story. Ish. Hahaha. Ga maksud jadi attention seeker karena ga ada yang nanyain juga wkwk πŸ˜† selama ini saya berusahaaaa banget untuk keep my tantrum offline, tapi ga tahan karena ga tau mau cerita sama siapa. Dan pelajaran yang saya ambil adalah pada akhirnya sahabat kita itu ya diri kita sendiri. 

Overall, 2017 cukup naik turun dan Alhamdulillah banyak pelajaran yang bisa diambil. πŸ™‚ 2017-mu gimana?

Previous Post Next Post

You may also like

26 Comments

  • Reply Aiko

    happy nuyer sis! semoga sukses selalu πŸ˜‰

    January 3, 2018 at 9:33 am
    • Reply ata

      Aamiin, makasih Mandaaa πŸ˜‰ sehat-sehat ya sama Dedenya

      January 3, 2018 at 11:39 am
  • Reply cK

    2017 cukup menyenangkan. Agak gak produktif ngeblog sih tapi karena kehidupan aku penuh dengan kesibukan. :)))

    January 3, 2018 at 2:18 pm
    • Reply ata

      Alhamdulillah yaaaa, 2018 bagi-bagi rejeki lagi ya Chikaaaa πŸ˜› #eh

      January 3, 2018 at 11:38 am
  • Reply Avant Garde

    2017 aku sibuk kaka, sampe2 males nulis haha

    January 3, 2018 at 4:12 pm
    • Reply ata

      Hahaha gapapa, sibuk di dunia nyata ya Mas

      January 3, 2018 at 11:39 am
  • Reply Annisa

    Paling seneng liat fotonya mbak yang ke pulau pisang hehehe. Cantik pulaunya dan pengen banget kesana jadinya.

    January 4, 2018 at 8:56 am
  • Reply nhie22Nhie

    selamat tahun baru mba. waah seru ya tahun 20017nya

    January 4, 2018 at 11:58 am
  • Reply lia djabir

    tosss sesama pecinta drama this is my first life. itu pamutusan island dimana mba? btw..happy ne year yaa mba

    January 4, 2018 at 1:07 pm
  • Reply Ratna Dewi

    2017ku overall menyenangkan hanya saja di akhir-akhir tahun agak kedodoran ngeblog gara-gara traveling ke beberapa tempat.

    January 4, 2018 at 3:47 pm
  • Reply Rere

    happy new year yah ata πŸ˜€

    January 4, 2018 at 4:31 pm
  • Reply Nchie Hanie

    itu emang Tio Pakusadewo kan diapit cewe2 watermelon hihi..

    2017 ku alhamdulillah up n down juga, tapi banyak senengnya, coz banyak travellingnya hahaaa

    January 4, 2018 at 4:50 pm
  • Reply Ayi Prima

    Eh seriusan itu tadi saya kira Tio Pakusadewo. Pas baca paragraf di bawahnya baru ngeh, oh bukan? πŸ˜‚πŸ˜‚

    January 4, 2018 at 8:35 pm
  • Reply andyhardiyanti

    2017 saya cukup sibuk mbak, apalagi sedang dalam kondisi hamil. Tapi menyenangkan juga sih, jadi nggak manja gitu bawaannya.

    January 4, 2018 at 9:52 pm
  • Reply Ucig

    Ata, halan2 meluluu.. ikut ah hihii…
    Baru ngeh deh Ata di Bengkulu.. moga langgeng ya sama mas patjar hehe..

    January 4, 2018 at 11:41 pm
  • Reply Nyi Penengah Dewanti

    Alhahamdulillah turut bahagia, mupeng sama jalan-jalnmu πŸ˜€

    January 4, 2018 at 11:47 pm
  • Reply rizkaedmanda

    the halal guys di senci juga antrinya masih parah banget huhu.. pengen nyobain padahal

    January 5, 2018 at 1:59 am
  • Reply Noe Traveler

    Eh iya, mirip artis itu pak dirut. Hahaha.

    Seru ya bikin tulisan kaleidoscope gini, aku udh 2 th gk pernah nulis kayak ginian euy.

    January 5, 2018 at 6:01 am
  • Reply bundadzakiyyah85

    Setahun yang seru ya mbak, banyak jalan-jalannya lagi. Kayaknya paling seru bisa kumpul keluarga yak

    January 5, 2018 at 2:24 pm
  • Reply amijasmine

    Happy New Year Ata. Itu mungkin kembarannya Tio Pakusadewo. Salam kenal Ata.

    January 5, 2018 at 11:04 pm
  • Reply Eni Martini

    Happy new yeaaaar, sukses di 2018

    January 5, 2018 at 11:29 pm
  • Reply Nova DW

    Weiksss… Beneran itu Tio Pakusodewo? Eh bukan ya? Mirip banget. Gayanya sok cool pula hahaha

    January 7, 2018 at 2:23 pm
  • Reply lendyagasshi

    Suka deeh…sama postingan breakthrough gini…
    Aku selalu lupa kalau abis makan bahkan liburan.
    Makanya cakeep banget niih…kalo bisa jadi satu postingan kheuseus begini…

    Btw,
    Apakah teman tidak bisa hadir saat kita ngerasa sedih?

    ((baca ending tulisannya β€œPada akhirnya, sahabat kita itu ya diri kita sendiri.”))

    Mungkin ini yang disebut Room 19 yaa..?

    January 8, 2018 at 2:43 am
  • Reply Faradila Putri

    Happy new year! πŸ™‚ Seru banget kerjaannya mobile hehehe. Anw salam kenal mbak πŸ™‚

    January 8, 2018 at 7:04 am
  • Reply Dee Rahma

    Lengkap banget ceritanya πŸ˜€
    Happy New Year 2018 yaaa!

    2017 lumayan ada banyak peningkatan, tentunya ada ups and down juga, tapi itu biasa πŸ™‚

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

    January 12, 2018 at 11:52 am
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: