Daily Life

Ga Suka Anak Kecil?

Suatu sore sambil makan dan hujan.

A: “Aku ga gitu suka Tat*n, lho, Yang.”
F: “Kalo Ki**na? Kamu tau ga?”
A: “Tau, lucu dan pinter. Tapi yaudah.”
F: “Kamu tuh ga suka anak kecil ya.”

*mikir*

Saya memang gemesssss kalo liat bayi atau anak kecil yang lucu. Pipinya fluffy kaya cotton candy. Atau yang tingkahnya pintar dan ajaib, such a cutie. Suka bangeeet kok nontonin kids reaction di berbagai kanal yutub, karena tingkahnya lucu-lucu.

Keponakan saya, suka saya towel-towel, menghujaninya dengan ciuman bertubi-tubi, atau gigit gemes pipinya (((gigit gemes))). Tapi udah, sebatas itu aja.

Saya cenderung kaku dan ga tau harus gimana kalo disuruh babysitting. Beneran kaku kaya kanebo kering! 😆 Saya ga bisa ngobrol sama bocah (apalagi yang belum bisa ngomong) (bentar, Ta, maksudnya gimana nih? Wk. Ya jelas ga bisa ngobrol lah orang belom bisa ngobrol. Maksudnya ngajak ngomong) karena ga tau apa yang mesti diobrolin. Ga bisa gelitikin atau sekedar nyanyi-nyanyiin bocah sampe dia ketawa-ketawa bahagia. Ga bisa ngomong dicadel-cadelin biar tampak imut dan sama kaya mereka. Saya kesulitan mencari celah dan cara untuk berkomunikasi, menurut saya.

“Dasar ga berperasaan, you cold hearted woman!Overheard somewhere.

Wkwk.

Ga gitu juga sih. Saya bukan yang benci dan anti juga. Ga sampe di level ‘merasa terganggu’ dengan kehadiran para bocah. Cuma saya awkward dan ga tau harus gimana kalo dihadapkan dengan para mereka. Mas Patjar yang tampaknya rada serem gitu (sorry sayang 😛✌🏻) nyatanya memang lebih luwes berhadapan dengan mereka. Apalagi kalo masih balita, bocah-bocah tuh nempel kaya perangko sama dia. Om-omable.

Entahlah kenapa. Mungkin karena saya bungsu dengan jarak usia terpaut jauh dengan orang-orang sekeliling saya. Persepupuan ada sih yang usianya di bawah saya tapi jarang ketemu dan jauh. Paling banter ya sebaya. Ada bayi di rumah itu baru pas saya kerja, 3 tahun lalu. Keponakan pertama. Itupun langsung pisah karena saya ditugaskan ke beda kota. Alhamdulillah sih saya deket-deket aja sama dia. Mungkin karena setahun pertama saya yang bantu urusin dan dia liat saya mulu. Jadi dia suka nempel dan manja banget sama saya. Suka peluk-peluk. Bikin hati hangat. Tapi balik lagi, kalo kelamaan jagain juga hening, saya ga tau harus ngapain aja. Hahaha. 😂

Menjawab pernyataan Mas Patjar, perihal saya ga suka anak kecil di atas, yang sebenernya ga perlu jawaban karena bukan pertanyaan. Mungkin lebih tepatnya, awkward jika ‘berhadapan’ kali ya? Samalah kaya orang Jawa dikasih tempoyak, ga langsung bisa menerima karena ga terbiasa dengan rasanya. Tapi lama-lama bisa aja jadi cinta, kan? 😋

Previous Post Next Post

You may also like

24 Comments

  • Reply Munasyaroh Fadhilah

    Kalau saya malah kebalikan, kalau ada anak kecil selalu reflek ngoceh, nyapa dan becandain dia. Padahal kadang terburu-buru krn suatu urusan

    January 21, 2018 at 9:35 am
  • Reply miss dapur

    Kalau gitu coba buka YouTube anak kecil lagi goyang dangdut. Pasti ketawa.

    January 21, 2018 at 10:39 am
    • Reply ata

      Ga goyang dangdut pun anak kecil udah lucu menurutku Mba. ☺

      January 21, 2018 at 12:27 pm
  • Reply mpo ratne

    Kayak perlu punya anak sendiri biar gak kaku lagi.

    January 21, 2018 at 10:40 am
  • Reply Beautyasti1

    Itu aku dulu mba, waktu belum punya anak.. pas ada anak mah jadi luwes banget.. kalau aku merasakannya seperti ga peduli ya.. aku suka anak kecil, tapi ya udah, aku ga mau juga ngomong gaya bocah. Tapi sekarang mah jadi luwes hehehe

    January 21, 2018 at 5:41 pm
  • Reply Okti Li

    Mungkin nanti kalau punya anak sendiri semua akan berubah 🙂

    January 21, 2018 at 7:36 pm
  • Reply Anindita Ayu

    Kalo aku tergantung anaknya Ta, hahaha. Soalnya aku sih di sebelah rumah ada keponakan, di kantor ada anaknya penjaga kantor juga, jadi ya sering main sama mereka.

    January 22, 2018 at 6:22 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    InsyaAllah pasti lama-lama bakalan senang dengan anak kecil ya mba 🙂

    January 22, 2018 at 7:58 am
    • Reply ata

      Hallo Mba. Aku bukan ga suka sama anak kecil kok hehe cuma suka awkward aja. 😊

      January 22, 2018 at 9:13 am
  • Reply fitri melinda

    ntar kalo udah punya anak sendiri pasti udah ga akward lagi ta..aku juga dulu ga pandai kalo mesti ngobrol ama anak2…eh giliran udah punya anak bisa sendiri.. 😀

    January 22, 2018 at 1:45 pm
  • Reply Lia Harahap

    Aku malah suka bayi. Kalo anak kecil tergantung anak kecilnya. Kalo udah gedean biasanya suka aktif. Gak bisa ngimbangin sekarang. Hehehehe.

    January 22, 2018 at 2:15 pm
  • Reply Nur Azizah

    Aku termasuk orang yang nggak suka anak kecil semenjak ibuku punya anak lagi itupun adek dari bapak tiriku sampai aku jaga jarak dan selalu mengganggu hidupku dan sampai sekarang aku masih membencinya

    January 22, 2018 at 7:26 pm
  • Reply Mildaini

    Di tes aja dulu sama anak sendiri, hihihi

    January 23, 2018 at 9:37 am
  • Reply Nita Lana Faera

    Ada memang yang kurang bisa dekat dg anak2 karena mungkin di rumahnya memang nggak ada anak2 lagi. Interaksi dg anak2 pun nggak banyak, beda dg guru TK atau pekerjaan sejenisnya yg banyak berurusan dg anak2.

    January 23, 2018 at 9:58 am
  • Reply Puspita Yudaningrum

    Ciee mbak ata kode nih ceritanya? “gak bisa langsung nerima karena gak biasa. Tapi lama” jadi jatuh cinta” eaaa kode keras nih mbak hahaha

    January 23, 2018 at 10:09 am
  • Reply Nova DW

    Biasanya sih ntar juga tumbuh sendiri rasa cinta itu. Naluri perempuan juga ^^

    January 23, 2018 at 10:10 am
  • Reply Intan Novriza Kamala Sari

    Suka tapi kemudian hening. wkwkw

    Aku juga gitu Ata. Krn gak punya adek, gak pernah babysitting siapa pun, jadi ya pasti kaku lah. Tapi nanti kayaknya kalo udah punya baby milik sendiri, bakalan luwes jugak :p

    January 24, 2018 at 8:59 am
  • Reply Happyummi

    Nanti juga biasa ta kalo dah punya baby sendiri heheh
    Kalo aku dlu sbelum punya anak jg agak kaku kalo disuruh jaga baby, ga berani jg ngegendong mereka. Eh dah punya anak bisa aja gtu sendiri wkwk

    January 24, 2018 at 9:53 am
  • Reply Junita Susanti

    Kalo udah punya anak nanti pasti suka kak, kayaknya bakal jatuh cinta pada pandangan pertama… hehhe…

    January 24, 2018 at 1:45 pm
  • Reply Dahlia Siregar

    Suka gak suka yg jelas wajah anak kecil apalagi bayi itu ampuh jd peredam amarah

    January 25, 2018 at 12:20 pm
  • Reply Rahmat saputra

    Saya jg kaku, kadang sama ponakan sendiri jg gitu. ga tau deh nanti kalo punya anak sendiri gimana, ehehehe

    January 25, 2018 at 8:03 pm
  • Reply Tanjungbungo

    Harus lebih banyak main sama anak sering sering biar suka.. Kunjungi blog ku juga ya

    January 27, 2018 at 5:58 am
  • Reply Fasya

    Atuhlah aku juga gak suka Tatan. Soalnya bingung aku harus suka karena apa hmmm.

    February 7, 2018 at 12:56 pm
  • Leave a Reply to Beautyasti1 Cancel Reply

    %d bloggers like this: